Share

Emak-Emak Ini Nekat Gelapkan 10 Mobil Rental Tanpa Diketahui Suami

Dimas Choirul, MNC Media · Senin 05 September 2022 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 338 2661041 emak-emak-ini-nekat-gelapkan-10-mobil-rental-tanpa-diketahui-suami-7enPEJVepl.jpg Illustrasi (foto: Okezone)

JAKARTA - Satuan Reskrim Polsek Kalideres menangkap seorang ibu rumah tangga berinisial IS di wilayah Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat. IS ditangkap lantaran telah menipu 10 korbannya dengan modus menyewa mobil.

Kapolsek Kalideres, AKP Syafri Wasdar menjelaskan, tabiat IS terungkap usai salah satu korban yang merupakan pemilik mobil melaporkan kasus tersebut ke Polsek Kalideres.

"Modusnya pelaku menyewa mobil kepada rekannya (korban Mutmainah) dengan alasan untuk mengangkut barang dagangan dengan biaya sewa sebesar Rp300 ribu perhari jenis Pickup (losbak)," ujar Syafri di kantornya, Senin (5/9/2022).

 BACA JUGA:5 Napi Rutan Samarinda Terlibat Sindikat Penipuan, Ini Tampangnya

Setelah disewa, lanjut Syafri, mobil tersebut digadaikan kepada seseorang dengan harga Rp20-30juta. Tak berhenti di situ, IS kembali mencari korban. "Hal ini terulang hingga pelaku berhasil menguasai 7 unit mobil," ungkapnya.

Syafri mengatakan, para korban penipuan ini merupakan orang yang sudah kenal dengan IS sehingga dengan mudah percaya. Namun, saat sudah melewati batas waktu penyewaan para korban curiga dan akhirnya mendatangi pelaku.

"Selain menjual dan menyewakan kembali kendaraan dari hasil uang gadai, IS juga mengaku mempergunakan uangnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," lanjutnya.

 BACA JUGA:Polisi Bongkar Penipuan Nasabah Bank, Pelaku Kuras Uang hingga Rp800 Juta

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Kepada polisi, IS mengaku sudah melakukan aksinya selama kurang lebih enam bulan dengan total 10 mobil. Bahkan, kata Syafri perbuatan IS ini tidak diketahui oleh suaminya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 7 unit mobil berbagai jenis dan selanjutnya pelaku berikut barang bukti dibawa ke Polsek Kalideres.

Atas perbuatannya, IS terancam dijerat dengan pasal 378 Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dan 372 KUHP tentang penipuan dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini