Share

Polisi Tangkap Pelaku Curi Motor Teman Satu Kontrakannya

Ade Suhardi, MNC Portal · Senin 05 September 2022 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 338 2661119 polisi-tangkap-pelaku-curi-motor-teman-satu-kontrakannya-lWWH6PthhJ.jpg Polisi tangkap pencuri motor di Cikarang (Foto: tangkapan layar)

BEKASI - Seorang pelaku pencuri sepeda motor berinisial AOT (21) berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Cikarang Utara di rumah kontrakannya, Kampung Tanah Baru, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

Ironisnya motor yang dicuri oleh pelaku adalah merupakan teman satu kontrakannya.

Riski (24) warga yang berada di lokasi mengatakan bahwa pelaku melancarkan aksinya saat Korban sedang bekerja, kemudian membawa motor korban ke penitipan motor dekat terminal Kalijaya.

Lalu guna menghindari kecurangan korban pelaku pulang dengan berjalan kaki.

"Pelaku bawa motor korban, terus balik lagi ke kosan jalan kaki mungkin biar temannya nggak curiga, korbannya waktu itu lagi kerja jadi nggak tau," kata Riski, Senin (5/9/2022).

Riski menambahkan bahwa pelaku sempat tidak mengakui perbuatannya, namun pada saat kejadian itu juga teman korban EK (24), sempat memvideokan pelaku saat membawa sepeda motor milik korban, hingga akhirnya pelaku mengakui perbuatannya.

Baca juga: Nekat Sandera Anak Kecil, Pencuri Motor Ini Tewas Diamuk Massa hingga Kakinya Putus

"Teman korbannya ada yang Videoin, ada ini vidionya juga buat bukti, pada akhirnya didesak sama warga akhirnya dia ngaku juga," ujarnya.

Kapolsek Cikarang Utara Kompol Mustakim mengatakan, peristiwa pencurian motor itu berlangsung Minggu 4 September 2022 sekitar pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Pria di Sukabumi Kehilangan Motor dengan Modus Diperingati Ban Kempes oleh Pengendara Lain

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Kata korban, Sebelumnya pelaku sering meminjam sepeda motor milik korban, kemudian hingga akhirnya petugas Polsek Cikarang datang ke TKP untuk melakukan pemeriksaan terhadap pelaku," kata Kompol Mustakim.

Mustakim menuturkan, selanjutnya piket Reskrim dan Opsnal bergegas gerak cepat mengejar terhadap pelaku yang sudah diketahui identitasnya, dan berhasil mengamankan pelaku.

"Lalu kemudian dilakukan interogasi hingga akhirnya pelaku mengakui bahwa telah mengambil sepeda motor korban dengan menggunakan kunci later T," tuturnya.

Baca juga: Anggota TNI Gadungan Tipu Warga Jambi, Pura-Pura Pinjam Motor Lalu Bawa Kabur

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini