Share

Warga Kampung Pulo Digegerkan Penemuan Mayat Tanpa Identitas Mengambang di Sungai Ciliwung

Muhammad Farhan, MNC Portal · Jum'at 09 September 2022 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 338 2663918 warga-kampung-pulo-digegerkan-penemuan-mayat-tanpa-identitas-mengambang-di-sungai-ciliwung-tvhl531RqD.jpg Proses evakuasi korban/ Foto: Muhammad Farhan

JAKARTA - Warga Kampung Pulo, Jatinegar, Jakarta Timur digegerkan oleh penemuan mayat tanpa identitas yang tengah mengambang di Sungai Ciliwung. Penemuan mayat tanpa identitas tersebut dievakuasi oleh seorang pria yang nekat berenang ke tengah Sungai Ciliwung.

Penemu mayat tersebut, Saropi (23) menyampaikan dirinya hanya spontan menceburkan diri ke Sungai Ciliwung karena mendengar teriakan warga yang melihat seorang pria yang tengah tenggelam.

 BACA JUGA:Ratu Elizabeth II Telah Bekerja dengan 15 Perdana Menteri Sepanjang Kekuasaannya

"Tadi banyak warga yang bilang katanya itu orang hanyut, saya ke situ saya berenang langsung kepalanya (mayat) kelihatan terseret air," ujar Saropi kepada wartawan, Jumat (9/9/2022).

Saropi mengaku dirinha baru sadar bahwa pria yang dievakuasinya adalah jenazah saat melihat kondisi jasad berwarna ungu. Ia menyampaikan posisi jenazah masih berpakaian namun tidak memiliki identitas sama sekali.

BACA JUGA:Jual 16 Ekor Burung Langka Dilindungi, Pria di Banyuwangi Berurusan dengan Polisi

"Saya nggak ngelihat mukanya, saya langsung angkat aja. Saya angkat kepalanya warnanya sudah Ungu. Takut saya juga, Pakaian masih lengkap tapi nggak ada identitas sama sekali," jelas Saropi.

Diketahui, jenazah yang ditemukan pada Kamis menjelang maghrib kemarin tersebut (8/9/2022), dievakuasi sementara di Pos RW 02 Kampung Pulo. Tak lama berselang, pihak Rumah Sakit Cipto mangunkusumo segera mengevakuasi jenazah guna dilakukan autopsi.

Follow Berita Okezone di Google News


Sampai saat ini, penyelidikan jenazah tanpa identitas tersebut dilakukan oleh Polsek Jatinegara. Berdasarkan informasi yang dihimpun, warga mengaku tidak ada satupun yang mengenal sosok mayat tersebut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini