Share

Hujan Deras di Bogor, 3 Rumah Jebol Diterjang Banjir

Wildan Hidayat, iNews · Senin 12 September 2022 12:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 338 2665617 hujan-deras-di-bogor-3-rumah-jebol-diterjang-banjir-MYy3PoWd1Q.jpg Rumah di Bogor jebol diterjang banjir (Foto: Wildan Hidayat)

BOGOR - Hujan dengan intensitas tinggi yang melanda Kota Bogor membuat sejumlah permukiman warga terendam banjir, Minggu 11 September 2022 sore. Ketinggian air mencapai 1 hingga 2 meter.

Akibatnya, 3 rumah jebol usai diterjang derasnya air serta drainase yang tidak memadai akibat tertutup bangunan yang berdiri di area tersebut.

Dari video warga ini memperlihatkan luapan Kali Cibeureum yang merendam jalan raya serta sejumlah rumah di Kelurahan Mulyaharja, Kota Bogor Minggu sore. Bahkan, derasnya aliran air membuat sebuah kanopi milik warga ambrol akibat tembok penahan tak kuat menahan laju air.

BACA JUGA:Hujan Deras, Sukabumi Diterjang Banjir dan Longsor 

Sementara itu warga pun hanya bisa pasrah dan tidak bisa melakukan evakuasi barang barangnya, seperti dirasakan Eti, salah seorang warga terdampak banjir.

"Ketinggian air ada yang 2 meter, akibat hujan yang cukup deras sehingga saluran air atau sungai tepat berada di belakang bangunan, Sungai Cibeureum meluap," ujar Lurah Mulyaharja Indra Permana.

Selain di tempat tersebut, banjir juga merendam puluhan rumah warga lainnya di Kelurahan PasirKuda.

Berdasarkan data petugas setempat, total ada 11 titik pemukiman warga yang terendam banjir usai Kota Bogor diguyur hujan deras.

 BACA JUGA:Banjir di Jalan KH Hasyim Ashari Tangerang Mulai Surut

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini