Share

Heboh Banjir Bandang Dahsyat di Wisata Curug Luhur, Ini Faktanya

Wildan Hidayat, iNews · Senin 12 September 2022 12:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 338 2665635 heboh-banjir-bandang-dahsyat-di-wisata-curug-luhur-ini-faktanya-B862U7tWvX.jpg Viral banjir bandang di Curug Luhur (Foto: Wildan Hidayat)

BOGOR - Viral di media sosial terkait adanya video air Curug Luhur di wilayah Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor meluap dan berwarna coklat.

Menurut Pengelola M Yusup, saat kejadian sedang tidak ada operasional, sehingga tidak ada pengunjung. Kejadian tersebut memang sudah sering terjadi.

Yusup mengatakan, wisata air Curug Luhur yang memiliki tinggi lebih dari 60 meter ini memang kemarin sore terjadi banjir bandang dari arah Gunung Salak.

Namun, menurut pengelola, saat kejadian tidak ada pengunjung. Bahkan, sebelum kejadian, pengelola telah mengumumkan jika akan terjadi banjir dan warna air akan berubah kecoklatan.

Untuk itu, pengelola meminta agar pengunjung menjauh dari air terjun.

Meski dalam video nampak air terjun terlihat ganas. Pihaknya memastikan di lokasi tidak ada korban jiwa. Bahkan, kerugian material pun tidak ada, karena memang hal ini sering terjadi di wahana tersebut.

BACA JUGA:Hujan Deras di Bogor, 3 Rumah Jebol Diterjang Banjir 

Sebelumnya, jagad maya dihebohkan oleh video yang beredar tentang kondisi tempat wisata air terjun Curug Luhur yang mengamuk. Dengan warna air yang kecoklatan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini