Share

Kecelakaan Beruntun di Citayam, Polisi Sebut Tersangka Pengemudi Idap Epilepsi

Muhammad Farhan, MNC Portal · Senin 12 September 2022 22:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 12 338 2666102 kecelakaan-beruntun-di-citayam-polisi-sebut-tersangka-pengemudi-idap-epilepsi-FFplQeJNL2.jpg Ilustrasi/ Doc: Okezone

JAKARTA - Polisi jelaskan penyebab kecelakaan beruntun di Jalan Raya Citayam, Kota Depok, akibat pengemudi lalai dalam berkendara. Diketahui, pengemudi merupakan supir truk pick up menabrak dua mobil dan dua sepeda motor pada pukul 07.00 WIB, Sabtu (10/9/2022), yang mengakibatkan satu pengendara sepeda motor tewas di tempat.

Menurut Kanit Laka Lantas Polres Metro Depok, AKP Rasman menjelaskan tersangka pengemudi berinisial AP (24) disebut lalai. Pasalnya, lanjut Rasman, pelaku mengaku mengidap epilepsi namun tetap mengendarai mobil tersebut.

 BACA JUGA:Jalan Penghubung Cianjur-KBB Terputus, Luapan Sungai Cisadea Tutup Jalan Provinsi

"Iya lalai, karena kelalaiannya itu dan dia tahu punya penyakit (epilepsi) sehingga dia lalai. Lalainya karena tetap berkendara," ujar Rasman saat dikonfirmasi awak media, Senin (12/9/2022).

Perihal epilepsi yang diderita AP, Rasman menyampaikan sulit untuk dibuktikan. Akan tetapi tindakan pencegahan seharusnya sudah menjadi milik tanggung jawab dari si pengemudi, lanjut Rasman, yang kebetulan mengemudi bersama temannya dalam satu mobil tersebut.

 BACA JUGA:Viral Tenaga Kontrak DPRD dan Lurah di Bekasi Karaoke Pakai Seragam SMA

"Untuk membuktikan orang epilepsi atau nggak itu kan dadakan, kapan terjadinya kan kita nggak tahu," terang Rasman.

Sebagai informasi, kecelakaan beruntun tersebut terjadi pada Sabtu pagi dengan kondisi truk pick up yang dikendarai AP sedang melaju dari arah Depok menuju Bogor. Rasman juga menjelaskan, truk pick up tersebut awalnya sedang beranjak pulang sehabis bekerja memasang tenda di D'Mall.

"Pengemudi mobil pikap berinisial AR (24) itu bersama temannya habis masang tenda di D'Mall dari malam sampai pagi. Kemudian melaju ke arah Citayam," ucap Rasman.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Rasman menjelaskan truk pick up tersebut awalnya menabrak mobil angkot. Kemudian setelah menabrak angkot tersebut, barulah AP menabrakkan truk pick up-nya ke arah sepeda motor hingga menewaskan pengendaranya.

"(Pikap) nabrak angkot. Habis nabrak angkot, kemudian nabrak lagi sepeda motor yang ada di depannya," kata Rasman.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini