Share

Aksi Menegangkan Petugas Damkar Cegah WN Korsel Bunuh Diri, Sempat Diuber Pakai Pisau

Dimas Choirul, MNC Media · Kamis 15 September 2022 09:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 338 2667863 aksi-menegangkan-petugas-damkar-cegah-wn-korsel-bunuh-diri-sempat-diuber-pakai-pisau-em6nFPKl6F.jpg Petugas Damkar saat berupaya mencegah WN Korsel bunuh diri. (Foto: Dok Damkar)

JAKARTA - Seorang pria Warga Negara Asing (WNA) asal Korea Selatan nekat melakukan aksi percobaan bunuh diri di sebuah apartemen di Kawasan Kembangan, Jakarta Barat. WNA tersebut diduga frustasi usai bertikai dengan sang istri.

Danru Rescue Grup B Sektor Kembangan, Jakarta Barat, Baden Badru mengatakan, pihaknya mendapat informasi dari sekuriti setempat bahwa WNA tersebut ingin melompat dari lantai delapan apartemen.

"Dia berantem sama istrinya frustrasi. Istrinya kabur dari situ mungkin sebelumnya ada debat. Jadi frustrasi dan mencoba bunuh diri lompat dari lantai 8," ujar Baden saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (15/9/2022).

 Baca juga: Diduga Stres, Seorang Wanita Loncat dari JPO Depan Mal di Jakbar

Pihaknya kemudian menuju ke lokasi dan langsung mencoba menghampiri WNA tersebut. Baden mengaku, pihaknya sempat mengalami kendala saat mencoba masuk lewat kamar WNA tersebut.

"Saya pertama datang naik ke lantai 8 dulu ke unitnya dia (WNA), di lantai 8. Tapi pintunya dikunci. Enggak lama dia keluar, dalam kondisi mabuk bawa pisau dapur. Saya diuber, saya tutup saja pintunya, saya lari ke lantai 15," jelas Baden.

Selanjutnya, Baden mencari cara agar WNA tersebut dapat segera diamankan. Pihaknya kemudian mengintai pergerakan WNA tersebut dari balkon lantai 9.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Jadi dari lantai 15 saya turun dulu ke lantai 9 enggak langsung ke lantai 8. Karena saya mau lihat kondisinya dia dulu, saya takut dia masih megang senjata tajam atau pisau," ujarnya.

"Saya mantau-mantau dulu, terus melihat oh pisaunya udah ditaruh di dalam, dia lengah karena mabuk akhirnya saya tangkep langsung," lanjutnya.

Baden mengatakan, korban telah dibawa ke Polsek Kembangan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini