Share

Mitigasi Kebakaran Balai Kota, Wagub Ariza: Tak Ada Lagi Berkas Menumpuk di Meja

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Kamis 15 September 2022 13:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 338 2668117 mitigasi-kebakaran-balai-kota-wagub-ariza-tak-ada-lagi-berkas-menumpuk-di-meja-jFYRsqMEIB.jpg Wagub Ariza (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) menegaskan tidak ada lagi berkas yang menumpuk di atas meja dan dialihkan dengan penyimpanan digital yang lebih aman. Hal itu sebagai upaya mitigasi terjadinya bencana kebakaran di lingkungan Balai Kota, Jakarta Pusat.

"Sekarang itu kan zamannya digital, berkas-berkas itu tidak lagi bertumpuk di meja, sekarang semua dokumen sudah berbentuk digital dan aman, eranya tidak seperti dulu lagi," kata Ariza usai menghadiri simulasi penanganan bencana kebakaran dan gempa bumi di kawasan Blok G, Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (15/9/2022).

Ariza menambahkan saat ini yang perlu dimitigasi yakni evakuasi saat terjadinya bencana dan mengamankan barang terpenting.

Baca juga: Sempat Selamat, Bocah yang Dilindungi Ayahnya saat Kebakaran Meninggal Dunia

"Yang penting seluruh karyawan memahami mengerti apa yang harus diketahui, itu ya lewat mana, apa yang harus dilakukan apa yang perlu dibawa," tutur Ariza.

Baca juga: Tak Terima Ditegur saat Main HP di Masjid, Juru Parkir Bakar Rumah yang Menegurnya

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) berkolaborasi dengan Universitas Indonesia melalui Unit Kerja Khusus Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat Disaster Risk Reduction Center (DRRC) meluncurkan Buku Pedoman Pemetaan Risiko Kebakaran DKI Jakarta dan Sistem Informasi Rencana Induk Sistem Penanggulangan Kebakaran (e-RISPK). Adapun pelucuran buku sebagai hasil dari kerja sama Program Pemetaan Rawan Bencana Kebakaran di seluruh Wilayah Manajemen Kebakaran dan Penyelamatan (WMKP).

“Pemerintah DKI Jakarta berkomitmen untuk senantiasa memberikan perlindungan bagi masyarakat DKI dari Risiko Kebakaran. Permasalahan Kebakaran di DKI Jakarta memerlukan kerja sama antara Pemerintah DKI Jakarta dengan perguruan tinggi," kata Kepala Dinas Gulkarmat Satriadi Gunawan dalam keterangannya.

Follow Berita Okezone di Google News

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini