Share

Duh! Biar Hemat, Pemuda di Bogor Nekat Tanam Ganja

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 15 September 2022 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 15 338 2668281 duh-biar-hemat-pemuda-di-bogor-nekat-tanam-ganja-K4SE4YnSVt.jpg Polisi menangkap pemuda tanam ganja di Bogor (Foto: Putra R)

BOGOR - Pemuda berinisial RAP (24) ditangkap polisi karena menanam narkotika jenis ganja di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tanaman ganja itu ditanam dalam pot kecil di balkon rumahnya. 

Kasat Narkoba Polres Bogor AKP Muhammad Ilham mengatakan, tersangka RAP awalnya membeli paketan ganja dari media sosial. Selanjutnya, biji ganja dipisahkan dari daunnya untuk ditanam.

"Tersangka memperoleh biji ganja dengan cara membeli secara online melalui suatu media sosial. Kemudian, untuk menanam ganjanya, dia dilakukan secara coba-coba," kata Ilham, Kamis (15/9/2022).

BACA JUGA:Eko Kuntadhi Mundur dari Ketua Ganjarist Buntut Hinaan ke Ning Imaz 

Biji ganja ditanam di pot besar terlebih dahulu. Setelah sudah tumbuh, tersangka memindahkan ke pot yang lebih kecil dan diletakkan di atas balkon.

"Belum pernah panen, menanamnya baru satu bulan ke belakang," ujarnya.

Ilham menambahkan, pengakuan tersangka RAP bahwa ganja tersebut akan digunakan untuk konsumsi sendiri bukan untuk dijual. Motivasinya karena untuk lebih menghemat pembelian ganja.

"Jadi dengan motivasi, bahwa dari pada dia beli, lebih baik menanam. Ketika tumbuh, dia bisa pakai," ujarnya.

BACA JUGA:Sejoli Duda dan Janda Kompak Jualan Narkoba 

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Adapun barang bukti yang diamankan yakni tananan ganja ukuran besar 4 batang, 1 batang tanaman ganja ukuran sedang, tanaman ganja ukuran kecil 17 batang dan lainnya. Tersangka dijerat Pasal 114 Ayat (2), Pasal 111 Ayat (2) Tahun 2009 tentang Narkotika.

"Tentunya kami akan melakukan penyelidikan dan pengembangan, kami memburu terkait dengan yang menjual ganja tersebut," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini