Share

Anies Baswedan Nyatakan Siap Nyapres di 2024

Bachtiar Rojab, MNC Media · Jum'at 16 September 2022 11:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 338 2668771 anies-baswedan-nyatakan-siap-nyapres-di-2024-PIbXX9tnPV.jpg Anies Baswedan (Foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi menyatakan kesiapan dirinya untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden (Capres) di pemilihan presiden 2024. Hal itu, ia sampaikan saat menjadi narasumber dalam salah satu media di Singapura.

Anies mengaku siap maju menjadi capres bila nantinya ada salah satu partai yang berani mencalonkannya.

"Saya siap mencalonkan diri sebagai presiden jika sebuah partai mencalonkan saya," ujar Anies dalam laman resmi Reuters dikutip, Jumat (16/9/2022).

Lebih lanjut Anies menuturkan, ia juga turut menyoroti banyaknya lembaga survei yang telah memposisikan dirinya dalam jajaran tinggi kandidat capres. Sehingga, kata Anies, hal itu menambah tingginya kredibilitas.

"Survei yang tidak diminta ini terjadi bahkan sebelum saya berkampanye, saya pikir mereka memberi saya lebih banyak kredibilitas," ujar Anies.

Baca juga: Bangga terhadap JIS, Dedi Mulyadi: Selamat Pak Anies, Sudah Menjalankan Tugas dengan Baik

Diketahui, elektabilitas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kian menguat jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal tersebut berdasarkan temuan survei terbaru Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang bertajuk 'Kecenderungan Elektabilitas Calon Presiden' yang dipublikasikan pada Minggu 21 Agustus 2022.

Direktur Riset SMRC, Deni Irvani, mengatakan nama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo mengalami peningkatan dukungan sejak setahun terakhir.

Baca juga: Temui Omar Baobed di Sela Kunjungan ke Singapura, Anies Kenang Kisah Sang Kakek dalam Perjuangkan Kemerdekaan

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini