Share

Kasus ABG Disekap dan Dipaksa Jadi PSK Naik Penyidikan

Erfan Maaruf, iNews · Jum'at 16 September 2022 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 338 2668824 kasus-abg-disekap-dan-dipaksa-jadi-psk-naik-penyidikan-0NYZjcFMFb.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan (Foto: Antara)

JAKARTA - Polda Metro Jaya menerima laporan kasus penyekapan hingga eksploitasi seksual yang menimpa NAT (15). Polisi telah menaikkan statusnya dengan terlapor EMT menjadi penyidikan.

"Ya benar. (Sudah) gelar perkara naik penyidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan dalam keterangannya, Jumat (16/9/2022).

BACA JUGA:Selama Disekap, ABG yang Dipaksa Jadi PSK Dituntut Hasilkan Rp1 Juta Sehari 

Korban melaporkan kasus itu ke Polda Metro Jaya. Laporan korban teregister dengan nomor LP/B/2912/VO/2022/SPKT/POLDA METRO Jaya dan ditangani oleh jajaran Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

Korban saat itu dipaksa menjadi pekerja seks komersial (PSK) oleh pelaku sejak Januari 2021. Pihak pelapor menyebut korban ditawari bekerja sebagai PSK dengan iming-iming uang Rp500 ribu.

"Pelapor sebagai ayah kandung menerangkan bahwa korban bercerita telah dijual oleh terlapor di daerah Jakarta Barat. Korban diminta melayani laki laki dan diberi upah senilai Rp300 ribu sampai dengan Rp500 ribu," tutur Zulpan.

BACA JUGA:Di Balik Penyekapan, Ada 20 Kamar Apartemen Jajakan ABG sebagai PSK 

Zulpan mengatakan, penyelidikan kasus tersebut masih berproses. Selain itu, pihaknya juga telah berkoordinasi untuk memberikan perlindungan kepada korban yang masih berusia di bawah umur.

"Kita koordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) untuk perlindungan korban," ucap Zulpan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini