Share

5 Fakta Perampokan Toko Emas di Serpong, Pelaku Letuskan Tembakan

Tim Okezone, Okezone · Sabtu 17 September 2022 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 16 338 2669137 5-fakta-perampokan-toko-emas-di-serpong-pelaku-letuskan-tembakan-HL8FrhiFRF.jpg Perampokan toko emas di Serpong. (Foto: Hambali)

JAKARTA - Perampokan terjadi di pusat perbelanjaan BSD, Serpong, Tangerang Selatan, pada Jumat (16/9/2022). Lokasi toko berada di lantai dasar.

Kini sebagian rolling door toko ditutup. Beberapa anggota polisi berpakain dinas dan preman memeriksa bagian dalam toko.

Berikut sejumlah fakta terkait perampokan di pusat perbelanjaan di BSD, Serpong:

1. Terjadi saat Waktu Sholat Jumat

Kapolres Tangsel AKBP Sarly Sollu mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 11.47 WIB atau saat waktu Sholat Jumat. Pelaku membawa senjata api lalu menembak ke arah toko.

 Baca juga: Terekam CCTV, Perampok Toko Emas di Serpong Sempat Intai Lokasi

"Orang yang tidak dikenal mendatangi toko emas sinar mas, kemudian dia langsung menodongkan senjata, memukul etalase emas dengan cara menembakkan satu buah peluru," katanya di lokasi.

2. Pelaku Letuskan Senpi

Saat kejadian, persis di samping toko terdapat seorang sekuriti yang sedang berjaga di pintu masuk. Letusan senpi tersebut menciutkan nyali sekuriti maupun penjaga toko emas.

3. Bawa Kabur Emas

Setelah kaca etalase terpecah, pelaku lantas mengambil sejumlah emas. Selanjutnya dia kabur melarikan diri. Meski sempat diteriaki, namun tak ada yang berani mendekati pelaku.

"Kemudian dia mengambil salah satu etalase yang sudah pecah kaca nya, kemudian dia bawa kabur melalui pintu yang ada di samping toko tersebut. Sempat dikejar oleh satuan pengamanan ITC," ucapnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

4. Ciri-Ciri Pelaku

Polisi mengidentifikasi pelaku berdasarkan kesaksian penjaga toko dan rekaman CCTV.

"Jadi ciri-ciri menggunakan topi hitam, menggunakan jaket hitam, pakai masker dan celana panjang," ucap AKBP Sarly Sollu.

5. Terekam CCTV

Pelaku perampokan sempat terekam kamera Close Circuid Television (CCTV) mengintai lokasi sebelum beraksi.

“Termonitor di sekitaran toko, dia ada beberapa lama untuk melakukan pengintaian," ungkap AKBP Sarly Sollu.

Dugaan sementara, pelaku beraksi seorang diri dengan cara memasuki kawasan pusat perbelanjaan tersebut. Dia memersenjatai diri dengan senjata api dan sempat meletuskannya di dalam toko.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini