Share

Cegah Pencemaran Udara, Pemprov DKI Gandeng Tangsel hingga Bekasi

Bachtiar Rojab, MNC Media · Senin 19 September 2022 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 338 2670755 cegah-pencemaran-udara-pemprov-dki-gandeng-tangsel-hingga-bekasi-OABOkP0E5Y.jpg Polusi udara di Jakarta (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal menyusun kerja sama terkait pencegahan terhadap pencemaran udara. Salah satunya, dengan menekan kerja sama uji emisi antara Jakarta dengan Tangerang hingga Bekasi.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, Asep Kuswanto. Menurut Asep, nantinya pencegahan pencemaran udara tersebut tidak hanya bersama Tangerang dan Bekasi, namun akan ada daerah lain yang ikut dilibatkan.

"Jadi saat ini Pemprov DKI sedang menyusun perjanjian kerja sama dengan kota Tangsel dan Kota Bekasi. ke depannya kita harapkan tidak dua kota itu, tapi juga bisa ditindaklanjuti di kota-kota lainnya," ujar Asep di Balai Kota DKI, Senin (19/9/2022).

 BACA JUGA:Anies Luncurkan 30 Bus Listrik Transjakarta, Upaya Atasi Kemacetan dan Polusi Udara

Asep menambahkan, perjanjian kerja sama tersebut akan berfokus pada upaya pencegahan pencemaran udara yakni dengan cara uji emisi.

"Itu khusus untuk pengendalian polusi udara, yang salah satunya adalah tadi kita bahas untuk melakukan uji emisi bersama, kemudian juga untuk menyusun kebijakan-kebijakan secara bersama," paparnya.

 BACA JUGA:WRI Indonesia: Sumber Polusi Udara di Jakarta Paling Tinggi dari Transportasi Darat

Sehingga, kata Asep, ke depannya rencana dan strategi untuk pencemaran udara tersebut bisa berlaku di wilayah lain.

"Karena memang tanpa adanya kerjasama yang menyeluruh dengan Pemkab Pemkot sekitar Jakarta maka pengendalian udara ini tidak dapat berjalan dengan baik," pungkasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini