Share

Pemprov DKI Jakarta Segera Tata Taman Semanggi, Bakal Ramah Pejalan Kaki dan Pesepeda

Rizky Syahrial, MNC Media · Senin 19 September 2022 19:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 338 2670787 pemprov-dki-jakarta-segera-tata-taman-semanggi-bakal-ramah-pejalan-kaki-dan-pesepeda-SRZROt4hDH.JPG Taman Semanggi (Foto: MPI)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan penataan Taman Semanggi yang berlokasi di Simpang Susun Semanggi.

Taman tersebut nantinya akan hadir dengan wajah baru yang lebih modern dan ramah pejalan kaki serta untuk pesepeda.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menjelaskan, progres penataan Taman Semanggi sudah mencapai 35 persen. Menurutnya, taman tersebut akan menjadi ruang ketiga baru dan spot ikonik yang bisa dimanfaatkan warga Jakarta.

“Konstruksi sudah 35 persen. Ditargetkan rampung Oktober 2022 mendatang,” ungkap Syafrin dikutip MPI dari Berita Jakarta Senin (19/9/2022).

Ia menuturkan, Taman Semanggi akan dilengkapi sarana prasarana seperti jalur dan terowongan khusus sepeda, jembatan titian untuk pengunjung taman atau pejalan kaki, serta fasilitas tambahan lainnya.

“Bike station akan dilengkapi dengan pengisian angin dan peralatan bengkel sederhana khusus sepeda,” ucap Syafrin.

“Sebagai ruang ketiga, Taman Semanggi akan menjadi tempat berinteraksi dan beraktivitas bagi masyarakat selain ruang pertama sebagai rumah dan ruang kedua sebagai tempat bekerja,” imbuhnya.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

(kha)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini