Share

Hujan Deras, Pohon Tumbang Timpa Rumah dan Mobil di Jagakarsa

Ari Sandita Murti, Sindonews · Senin 19 September 2022 19:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 338 2670796 hujan-deras-pohon-tumbang-timpa-rumah-dan-mobil-di-jagakarsa-thSNn3FRRw.jpeg Illustrasi (foto: dok Okezone)

JAKARTA - Hujan disertai angin kencang membuat sejumlah pohon di Jakarta Selatan tumbang. Tak hanya itu, pohon tersebut hingga menimpa rumah dan mobil.

Camat Jagakarsa, Santoso mengatakan, sebuah pohon tumbang di Jalan Petenggangan RT 003 RW 007, Srengseng Sawah, Jagakarsa, menimpa rumah tinggal milik warga. Pohon berdiameter 40 sentimeter itu membuat atap rumah yang dihuni 4 orang rusak parah.

"Kejadian bersama hujan deras dan angin kencang, satu pohon tumbang dengan diameter 40 sentimeter menimpa satu rumah. Kalau kondisi pohonnya sepertinya jenis yang rawan tumbang, sudah tua, sudah rapuh," katanya saat dikonfirmasi, Senin (29/9/2022).

 BACA JUGA:Pohon Tumbang Timpa Truk di Jalan Pajajaran Bogor

Pohon itu diduga sudah lapuk akarnya sehingga membuatnya tumbang saat diterpa hujan deras dan angin kencang. Meski begitu, tak ada laporan korban jiwa dalam insiden tersebut.

Berdasarkan pantauan, sebuh pohon juga tumbang di Jalan Margaguna Raya, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan sore hari tadi. Pohon tersebut menimpa mobil yang melintas di lokasi.

 BACA JUGA:Pohon Tumbang Tutup Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Damkar: Masih Penanganan

Pohon itu melintang hingga menutup jalanan. Alhasil, kendaraan sempat tak bisa melitasi Jalan Margaguna Raya hingga membuat kemacetan. Adapun petugas saat ini telah melakukan evakuasi pada pohon tumbang tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

(wal)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini