Share

Podcast Aksi Nyata: Desa Wisata Kertarahayu juga Merupakan Program Ketahanan Pangan

Nur Khabibi, MNC Portal · Senin 19 September 2022 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 338 2670821 podcast-aksi-nyata-desa-wisata-kertarahayu-juga-merupakan-program-ketahanan-pangan-1VAUAz6zyV.JPG Podcast Aksi Nyata (Foto: MPI)

JAKARTA - Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi terus mengembangkan objek wisata di desanya. Ia menyatakan, untuk saat ini pembangunan Desa Wisata Kertarahayu belum selesai atau baru 80 persen.

Ia menyebutkan, selain menjadi tujuan wisata yang menawarkan hjaunya alam, Desa Wisata Kertarahayu juga merupakan salah satu tempat program pemerintah tentang Ketahanan Pangan (ketapang). Rudi menjelaskan, di beberapa titik di sana terdapat perkebunan yang ditanami sayur-mayur yang dapat dimanfaatkan warga desa untuk menclupi kebutuhan memasak mereka sehari-hari.

"Memang salah satu prgram kami juga yang merupakan arahan dari pusat Ketapang, yang khusus buat warga dan masyarakat Desa Kertarahayu kedepannya," kata Rudi dalam Podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Senin (19/9/2022).

"Karena ketapang, kita jangan sampai kehabisan, itu tujuannya," sambungnya.

Rudi melanjutkan, dalam pembangunan tempat tersebut juga mendapatkan bantuan dari berbagai pihak. Salah satunya, Rudi mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi. Ia menyatakan, Pemkab Bekasi secara aktif meninjau dan memberikan bantuan tentang apa yang dibutuhkan selama pembangunan tempat yang dimaksud.

"Salah satunya yang sekarang kita diam di sini (tempat podcast) merupakan bantuan dari Dinas PUPR," ujarnya.

Selain bantuan Pemkab, Rudi juga menyebutkan mendapatkan bantuan dari beberapa perusahaan yang berada di kawasan Kabupaten Bekasi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(kha)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini