Share

Kerugikan Perampokan Toko Emas di Pusat Perbelanjaan BSD Tangsel Capai Rp357 Juta

Erfan Maaruf, iNews · Selasa 20 September 2022 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 338 2671294 kerugikan-perampokan-toko-emas-di-pusat-perbelanjaan-bsd-tangsel-capai-rp357-juta-KoZ0hCC7Up.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Endra Zulpan (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Kerugian akibat perampokan toko emas yang terjadi di Pusat Perbelanjaan BSD Tangsel pada Jumat 16 September 2022 lalu mencapai Rp375 juta.

Jumlah tersebut diperkirakan dari jumlah perhiasan yang diambil seberat 600 gram.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, jumlah 600 gram emas yang dibawa kabur tersebut berjenis perhiasan kalung emas.

"Untuk kerugian di tafsir sekitar Rp375 juta atau sekitar 600 gram," kata Zulpan, Selasa (20/9/2022).

Sampai saat ini sudah ada 9 saksi yang diperiksa atas peristiwa tersebut. Saksi tersebut telah diperiksa untuk mengetahui pelaku dalam peristiwa tersebut.

Hingga saat ini selongsong dan proyektil masih dalam proses pengecekan di labfor. Pengecekan dilakukan untuk mengidentifikasi tersangka dalam kasus tersebut.

Baca juga: 2 Perampok Satroni Kios Tukang Cukur di Cengkareng

"Pelaku masih dalam proses pencocokan ciri-ciri yang nampak di CCTV dan berdasrkan keterangan saksi," jelasnya.

Sebelumnya, seorang perampokan membawa senjata api beraksi cepat menggondol toko perhiasan terjadi di siang bolong, Jumat lalu pukul 11.47 WIB.

Baca juga: Anak Korban Perampokan di Sulbar Dirawat Intensif di RSPAD

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Pelaku menyatroni toko Sinar Mas, kemudian langsung menodongkan senjata, memukul etalase emas dengan cara menembakkan peluru.

Pelaku mengambil perhiasan dan kabur melalui pintu di samping toko. Dari tempat kejadian perkara (TKP), kepolisian menyita selongsong peluru, dan pecahan kaca untuk diambil sidik jari. Selain itu, polisi juga memeriksa rekaman CCTV baik di dalam ITC maupun di luar ITC.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini