Share

Kebakaran di Pasar Rebo, Pemilik Rumah Sempat Amankan Surat Berharga saat Api Menjalar

Rizky Syahrial, MNC Media · Selasa 20 September 2022 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 20 338 2671316 kebakaran-di-pasar-rebo-pemilik-rumah-sempat-amankan-surat-berharga-saat-api-menjalar-kBtAE2ulZa.jpg Kebakaran rumah lantai dua di Pasar Rebo (foto: MPI/Rizky)

JAKARTA - Sebuah rumah mewah berlantai dua hangus terbakar di kawasan Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, pada Selasa (20/9/2022) pagi.

Pantauan MNC Portal sekitar pukul 12.10 WIB, puing-puing sisa kebakaran sedang dibersihkan oleh tim PPSU setempat. Terlihat banyak warga yang masih menyaksikan rumah yang telah hangus terbakar.

Heri (35) salah satu warga yang berada di dekat Tempat Kejadian Perkara (TKP) mengatakan, warga sempat menerobos masuk dikarenakan pemilik rumah tidak mengetahui adanya asap yang keluar dari bangunan tersebut.

"Iya (warga sempat terobos masuk). Bu haji dipanggil gak keluar padahal asap udah ngebul, akhirnya didobrak pintu sama warga," kata Heri kepada wartawan, Selasa (20/9/2022).

 BACA JUGA:Api Berasal Dari Kompor, Rumah Dua Lantai di Pasar Rebo Hangus Terbakar

"Di dalam ada tiga orang, Pak Haji, Bu Haji, sama cucunya," tambahnya.

Ia menuturkan, pemilik rumah sempat mengemasi surat-surat berharga yang ada di dalam rumah.

"Dia (pemilik rumah) sudah tau ada api, mungkin dikira kecil, akhirnya langsung ngemasin surat surat, saya denger gitu ga semuanya," imbuhnya.

 BACA JUGA:Rumah Tinggal Terbakar di Pasar Rebo, 55 Personel Pemadam Dikerahkan

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Ia menuturkan, waktu kebakaran sangat singkat, dalam waktu satu jam api sudah melahap setengah bagian rumah hingga sampai ke atap.

"Cepet sekitar sejam lah langsung naik, udah tinggal setengah, sampe yang tingkat ke atas udah kena," tuturnya.

Sebelumnya, Si jago merah tengah melahap bangunan rumah tinggal di Jalan H. Taiman RT 10/9 Kelurahan Gedong, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur pada Selasa (20/9/2022) pagi tadi.

Dilansir dalam laman resmi humas dinas penanggulangan kebakaran dan penyelamatan DKI Jakarta, kebakaran tersebut terjadi pada pukul 09.27 WIB dan tengah dalam proses pemadaman.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini