Share

Revitalisasi Kampung Gembira Gembrong Rampung Pekan Ini

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Rabu 21 September 2022 07:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 338 2671693 revitalisasi-kampung-gembira-gembrong-rampung-pekan-ini-NqvOysMwS8.jpg Wali Kota Jakarta Timur M Anwar menyebut revitalisasi Kampung Gembira Gembrong rampung pekan ini. (Ist)

JAKARTA - Wali Kota Administrasi Jakarta Timur, M Anwar menyebut, revitalisasi kawasan Kampung Gembira Gembrong rampung pekan ini.

Hal tersebut disampaikannya saat memimpin rapat monitoring dan evaluasi penataan kawasan Kampung Gembira Gembrong, di Ruang Rapat Khusus Wali Kota, Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Selasa (20/9/2022).

Menurut Anwar, saat ini menyisakan pengurusan kelistrikan dan pengaspalan semata.

"Pengerjaan hanya menyisakan penyambungan kabel Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan pengaspalan oleh Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Timur," ujar Anwar dalam keterangannya, Rabu (21/9/2022).

Ia menuturkan, revitalisasi ditargetkan rampung minggu ini. Hal ini diharapkan agar pihaknya segera melaporkan kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Minggu ini selesai semuanya, 100 persen. Tentunya minggu ini percepatan, supaya kita bisa lapor ke Pak Gubernur (Anies Baswedan). Jadi beliau bisa mengatur waktunya, kita menyesuaikan saja,” ucap Anwar.

Oleh karena itu, ia mengaku bersyukur pengerjaan revitalisasi selama tiga bulan belakangan, tampak terkendali dan lancar sesuai dari harapan. Untuk itu, Anwar mengungkapkan peresmian kampung gembira kawasan Gembrong tersebut direncanakan pada Minggu depan.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

“Mudah-mudahan minggu depan bisa diresmikan, dan masyarakat (warga penghuni bekas kebakaran Gembrong) bisa tinggal dengan lebih baik lagi dari rumah sebelumnya, rumah yang nyaman, rumah yang asri, rumah yang penuh dengan kebersamaan, rumah yang baru, dan mereka bisa membangun gotong royong di kampung tersebut,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini