Share

Siswa SMK Bawa Buaya saat Tawuran, Ini Penjelasan Polisi

Muhammad Farhan, MNC Portal · Rabu 21 September 2022 13:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 338 2671916 siswa-smk-bawa-buaya-saat-tawuran-ini-penjelasan-polisi-WhZY1reKCO.jpg Pelajar bawa buaya saat tawuran. (Ilustrasi/Okezone)

JAKARTA - Salah seorang siswa SMK membawa anak buaya saat tawuran di Duren Sawit, Jakarta Timur. Hal tersebut bukan untuk menakut-nakuti pihak lawan.

Kapolsek Metro Duren Sawit, Kompol Martson Marbun menyampaikan remaja tersebut membawa buaya itu bukan untuk menjadi alat unjuk gigi saat tawuran. Pelajar itu membawa buaya lantaran tanggung jawab tugas belajarnya.

"Kayaknya enggak ada ke sana deh (untuk menakut-nakuti lawan), enggak menakutkan pas saya pegang dan lihat," ujar Marbun saat dikonfirmasi, Rabu (21/9/2022).

Ia menjelaskan remaja pelaku tawuran itu membawa buaya lantaran disuruh sekolahnya untuk memelihara hewan reptilia tersebut.

"Dia disuruh memelihara itu punya sekolah, dibawa pulang ke rumah. Kami sudah kroscek dengan sekolah, (seraya berujar) itu milik kita pak. Jadi, kalau memang ada anak mau memberikan makan bergantian ya kita berikan," tutur Marbun.

Dalam kasus tawuran itu, Marbun menyampaikan 11 pelajar diamankan dan diberikan penyuluhan. Mereka kemudian dikembalikan ke orangtua.

BACA JUGA:Tawuran Warga di Johar Baru Jakpus, Polisi Tangkap Seorang Pemuda 

"Kita panggilkan keluarga sama orang tua beserta sekolahnya bikin perjanjian untuk tidak mengulanginya lagi," ujar Marbun.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Sebelumnya, menurut Pengurus RW 09, Khodir, aksi tawuran tersebut terjadi pada Minggu (18/9/2022) sekira pukul 12.14 WIB. Khodir mengamini salah satu pelaku tawuran membawa buaya di saat rekannya yang lain membawa senjata tajam.

"Mereka bukan warga sini rata-rata, (warga kawasan) tanah 80 sama di Pondok Bambu, campur. Tapi mereka ngakunya sudah tidak sekolah," kata Khodir.

Khodir tidak memahami apa maksud dari remaja yang membawa buaya sepanjang satu meter lebih tersebut. Namun, ia menyampaikan saat diamankan oleh warganya, remaja tersebut tetap mendekap erat buaya yang ditengarai merupakan peliharaannya.

"Si remaja itu kelihatan sayang banget dengan buayanya. Dia bahkan sempat mengelus tubuh Buaya dan terus mendekapnya hingga dibawa ke Mapolsek Duren Sawit," tutur Khodir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini