Share

Hujan Deras di Pulogadung Akibatkan Genangan Air Setinggi 40 Cm

Muhammad Farhan, MNC Portal · Rabu 21 September 2022 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 21 338 2672060 hujan-deras-di-pulogadung-akibatkan-genangan-air-setinggi-40-cm-dBQjMSAQcv.jpg Genangan di Pulogadung (Foto: MPI)

JAKARTA - Hujan deras singkat yang menerpa di Jalan Bujana Raya, Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur akibatkan genangan setinggi 40 sentimeter.

Diketahui, hujan yang terjadi secara singkat mulai sekira pukul 13.10 WIB pada Rabu siang tadi (21/9/2022) tersebut cukup merepotkan para pengendara roda dua karena membuat mesin mati sementara.

Menurut salah satu petugas Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur, Ramadhan Amri menjelaskan ketinggian genangan 40 sentimeter diakibatkan karena saluran air yang tidak mampu menampung debit air.

"Kita sekarang menunggu surut dahulu genangannya supaya bisa dideteksi sumber penyebab banjir. Mungkin nanti bisa kedeteksi apakah ada yang tersumbat atau bagaimana," jelas Ramadhan kepada awak media, Rabu (21/9/2022).

Dia pun menyampaikan genangan air tersebut juga menyebabkan sejumlah sepeda motor sempat mogok. Ramadhan pun tidak menampik genangan tersebut rutin muncul ketika hujan deras.

Baca juga: Waspada Hujan Disertai Angin Kencang Guyur Jabodetabek Siang hingga Sore

"Banyak pengendara motor tadi mogok karena mereka maksain melewati genangan. Disini padahal cukup sering tergenang air pada saat hujan deras saja," terang Ridwan.

Untk diketahui, saat hujan berhenti, genangan tersebut benar-benar merepotkan sejumlah mobil dan motor sehingga mereka terlihat mengurangi kecepatan laju kendaraan. Terlihat sejumlah pejalan kaki berjalan dengan hati-hati karena gelombang air yang terkadang naik karena sapuan kendaraan yang lewat.

Baca juga: Hati-Hati! Genangan di Depan Wika Cawang Capai 30 Cm

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(fkh)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini