Share

Terekam CCTV, Pelaku Curi Motor dari Parkiran Bimbel di Ciracas

Muhammad Farhan, MNC Portal · Kamis 22 September 2022 07:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 338 2672448 terekam-cctv-pelaku-curi-motor-dari-parkiran-bimbel-di-ciracas-YR2Sgxxzef.jpg Pelaku curi motor dari parkiran bimbel di Ciracas, Jaktim. (Ist)

JAKARTA - Aksi pencurian sepeda motor (curanmor) terjadi di parkiran gedung bimbingan belajar (bimbel) di daerah Ciracas, Jakarta Timur. Aksi pencurian tersebut terekam CCTV.

Menurut salah seorang saksi mata, Juni (37) yang merupakan pemilik warung di dekat bimbel tersebut, menuturkan banyak warga sekitar yang masih beraktivitas. Meski ramai, Juni melanjutkan, pelaku curanmor tetap nekat beraksi di lokasi yang terletak di Jalan Raya Arundina, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.

"Itu peristiwanya sekitar jam 20.30 WIB. Tidak ada yang engeh, padahal ramai warga yang nongkrong juga," tutur Juni kepada awak media, Kamis (22/9/2022).

Ia menyampaikan, aksi pencurian yang terjadi pada Selasa (20/9/2022) malam, hanya berlangsung tidak lebih dari 10 detik. Ia menyampaikan pelaku tampak berpengalaman karena sigap dan cepat sehingga banyak warga yang tidak menyadari aksi tersebut.

"Cepat banget, kayak dia udah pakai kunci khusus aja (kunci T) udah langsung pergi itu tidak ada sampai 10 detik," ucapnya.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

Selain pelaku yang beraksi membobol kunci motor matic tersebut, Juni menegaskan, ada pelaku lainnya yang menunggu dengan mengendarai motor. Menurut Juni, kedua pelaku terlihat sudah berbagi peran.

"Jadi pelaku itu datangnya berdua. Waktu ngambil motor itu bareng sama anak-anak yang bimbel pas pulang belajar," ucap Juni.

Meski telah terjadi aksi curanmor tersebut, Juni mengaku kejadian tersebut baru pertama kali terjadi di wilayahnya.

"Ini baru satu kali kejadian. Korbannya adalah siswa yang katanya tinggal di Cisalak Depok, tapi belum melapor sepertinya," terang Juni.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini