Share

SDN Kayuringan Bekasi Disatroni Maling, Gondol Sejumlah Laptop

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Kamis 22 September 2022 14:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 338 2672787 sdn-kayuringan-bekasi-disatroni-maling-gondol-sejumlah-laptop-aiNXma1adJ.jpg Illustrasi (foto: Freepick)

BEKASI - Aksi maling terjadi menyasar SDN Kayuringin Jaya XIX di Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Aksi maling tersebut merugikan sekolah dengan total kerugian Rp80 juta.

Kepala Sekolah Kayuringin Jaya XIX, Ramadhiani Susanti mengatakan, insiden maling terjadi pada dini hari sekira pukul 03.40 WIB. Maling pun menyasar ruang guru dalam aksinya.

"Dari CCTV pelaku berjumlah satu orang, itu sekitar jam 03.40-04.45 WIB aksinya," kata Susanti, Kamis (22/9/2022).

 BACA JUGA:Pencurian Merajalela, Pemerintah Desa di Riau Buat Sayembara untuk Tangkap Maling

Pelaku diketahui masuk melalui jendela ruang guru dengan cara mencongkel jendela dan mencopot tralis. Hanya saja, belum ada CCTV yang memperlihatkan maling tersebut keluar lewat mana.

"Dia (maling) pakai celana pendek, baju pendek, pake topi, pake masker, kalo dilihat dari style nya seperti pencuri karena dia bawa tas gemblok, dia juga pakai dua alat, obeng sama apa gitu. Saya liat dari gerak geriknya sih kayaknya udah profesional karena udah tenang sekali," jelasnya.

Adapun barang yang hilang digasak maling itu berupa dua infokus, satu laptop pribadi guru dan lima laptop sekolah serta dua personal computer (PC). Kerugian akibat insiden ini ditaksir mencapai Rp80 juta.

 BACA JUGA:Pacar ART Dara Arafah Jadi Otak Pencurian Brankas Rp800 Juta

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

"TU kita identifikasi, barang yang hilang itu ada dua infokus, satu laptop pribadi guru, lima laptop sekolah dan 2 PC. Kira-kira kalo dilihat total kerugian ada 80 juta," tambahnya.

Susanti mengatakan insiden ini sudah dilaporkan kepada pihak kepolisian. Menurutnya olah tempat kejadian perkara (TKP) pun telah dilakukan.

"Iya sudah lapor ke Polsek Bekasi Selatan, ke kelurahan juga udah. Identifikasi TKP dan pelaku juga udah," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini