Share

Mobil Terbakar di Depan SPBU Bogor, Warga Panik karena Sempat Terjadi Ledakan

Wildan Hidayat, iNews · Kamis 22 September 2022 16:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 338 2672929 mobil-terbakar-di-depan-spbu-bogor-warga-panik-karena-sempat-terjadi-ledakan-vb5OUOYX9F.JPG Mobil terbakar di depan SPBU (Foto: MPI)

BOGOR - Sebuah mobil minibus ludes terbakar usai mengisi bahan bakar minyak (BBM), di depan SPBU Leuwiliang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis siang (22/9/2022).

Banyaknya bahan bakar dalam tangki BBM mobil, membuat api merambat begitu cepat. Total tiga jam petugas pemadam kebakaran diturunkan untuk mengamankan lokasi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, sementara sang sopir dan seorang penumpang langsung dilarikan ke RSUD Leuwiliang Bogor.

Menurut keterangan polisi, awalnya api diduga berasal dari percikan api dalam mesin yang berada di depan mobil, sesaat setelah mobil mengisi BBM dan melaju keluar SPBU.

Dari percikan api depan mesin ini, kemudian api merambat ke seluruh bagian mobil, karena kondisi mobil sedang penuh BBM, sehingga api terus membesar.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Mengetahui mobil minibus yang berbahan bakar solar ini mengeluarkan api, pengemudi dan seorang penumpangnya langsung keluar dan meminta pertolongan pada masyarakat sekitar, hingga menghubungi petugas pemadam kebakaran.

"Api sempat sulit dipadamkan karena bahan bakar yang terus keluar dari tangki bbm, hingga sempat mengeluarkan bunyi ledakan," kata Danru Pemadam, Hudri.

Butuh waktu tiga jam, untuk memadamkan api. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Hingga kini, Polsek Leuwiliang masih melakukan pemeriksaan, terkait peristiwa ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini