Share

Puluhan Bangli Kena Gusur Tapi Punya Ormas Enggak, Warga Ancam Seret Lurah

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Kamis 22 September 2022 20:12 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 338 2673127 puluhan-bangli-kena-gusur-tapi-punya-ormas-enggak-warga-ancam-seret-lurah-gLAax905M3.jpg Kantor Ormas yang masih kokoh berdiri di antara bangunan liar yang hancur digusur/FOto: Jonathan Simanjuntak

BEKASI - Warga Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi mengancam akan menyeret Lurah Kayuringin Jaya untuk melakukan penggusuran terhadap bangunan ormas yang tak kena gusur dalam kegiatan penggusuran bangunan liar yang berdiri di Kali Jati, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada hari ini, Kamis (22/9/2022).

 BACA JUGA:Bobby Nasution Subsidi Ongkos Angkot, Betor dan Ojol untuk Masyarakat Medan

Sudiyono, salah satu warga mengaku akan menyeret Lurah apabila bangunan ormas tak kunjung ikut digusur. Warga pun memberikan waktu setidaknya tiga haru untuk melakukan penggusuran terhadap bangunan yang tersisa.

“Yang ini yang bikin enggak adil. Kenapa ini tidak dibongkar (bangunan ormas). Ada apa di situ? Di balik itu. Saya tunggu dua sampai tiga hari, kalau tidak dibongkar, saya seret tu Lurah,” kata Sudiyono, Kamis (22/9/2022).

 BACA JUGA:Lagu Indonesia Raya Bergema, Acara Penghargaan Kepala Daerah Inovatif 2022 Resmi Dibuka

Permintaan ini, tambah Sudiyono, agar menunjukkan keadilan terhadap sesama masyarakat. Dia pun mengaku bahwa sebetulnya masyarakat setempat terima dengan adanya penggusuran demi perbaikan saluran kali.

“Kita oleh warga pun juga setuju kalo untuk pembangunan dan perbaikan semua,” ungkapnya.

“Ya harus bongkar. Kan jadi perjanjian harus adil. Harus bongkar semua,” tambah dia.

Pada kesempatan yang sama, warga lainnya yang tak ingin disebutkan nama meminta Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melakukan penertiban dengan tak pilih-pilih. Hal ini lantaran seluruh masyarakat mempunyai hak yang sama.

Baca Juga: Salurkan BLT BBM kepada 20,65 Juta KPM, Ini Strategi Pos Indonesia

“Kalo mau penertiban jangan tebang pilih, semua rakyat punya hak yang sama. Hancur ya hancur semua,“ katanya.

 BACA JUGA:Warga Loloskan Bandar Narkoba dari Tangkapan Polisi, Kaca Dipecahkan dan Personel Alami Kekerasan

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melalui Satpol PP melaksanakan kegiatan pembongkaran bangunan liar yang berada di Kali Jati, Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan. Anehnya, Satpol PP Kota Bekasi tidak melakukan penggusuran terhadap empat bangunan ormas meski puluhan bangunan liar lainnya ikut kena gusur.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini