Share

PDIP Beri Sinyal Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi Maju di Pilgub DKI 2024

Fahmi Firdaus , Okezone · Jum'at 23 September 2022 08:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 338 2673253 pdip-beri-sinyal-wali-kota-semarang-hendrar-prihadi-maju-di-pilgub-dki-2024-VUVUAs17Cz.jpg Hendrar Prihadi/ Okezone

JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi nama Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024.Β 

(Baca juga: Tegas! 484 Pegawai Pemkot Semarang Dipecat Gegara Nekat Mudik)

Demikian disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9/2022).

Kendati demikian, Hasto menegaskan jika Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut bukan satu - satunya nama yang dikaji.

Selain Hendi ada dua nama lain yang juga menjadi alternatif untuk diajukan, yaitu Menteri Sosial Tri Risma Harini dan Menteri PAN-RB Azwar Anas.

β€œYa ada yang mengusulkan Bu Risma, ada yang mengusulkan Pak Hendi, ada yang mengusulkan Pak Anas,” ujar Hasto.

Lebih lanjut Hasto menambahkan, semua nama - nama tersebut merupakan kepala daerah yang muncul dari bawah dan telah dilatih serta digembleng.

β€œIni kan kepala daerah-kepala daerah yang muncul dari bawah. Jadi PDI Perjuangan hari ini memiliki stok kepala daerah yang telah dilatih dan digembleng,” tegasnya.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

Terakhir Hasto pun menyebutkan jika siapa yang akan nantinya dipilih dari 3 nama tersebut ditentukan oleh rakyat. Hal itu ditekankannya karena Pilgub DKI dilakukan melalui mekanisme pemilihan terbuka.

β€œ(Kalau) Gubernur DKI, yang tentuin rakyat, karena harus dipilih rakyat,” tutup Hasto.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini