Share

Hafal Surat Pendek Alquran, Pengemudi Ojol Dapat BBM Gratis di Bogor

Cahyat Supriatna, MNC Media · Jum'at 23 September 2022 14:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 338 2673542 hafal-surat-pendek-alquran-pengemudi-ojol-dapat-bbm-gratis-di-bogor-8Wh4H5NX3k.jpg Pengemudi ojol saat menghafal Alquran (Foto: dok ist)

BOGOR - Untuk meringankan dampak dari kenaikan BBM, para pengemudi ojek online di Bogor, Jawa Barat mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) secara gratis, cukup dengan menghafal surat pendek Alquran yang diketahuinya.

Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bogor mengaku langkah ini diambil sebagai bentuk kepedulian, dan meringankan beban para pengemudi ojol pasca kenaikan BBM.

 BACA JUGA:Imbas Harga BBM Naik, Inflasi RI 2022 Diperkirakan Tembus 6%

Cukup dengan menghafal surat-surat pendek Alquran yang diketahuinya, para pengemudi ojol ini langsung dapat voucher yang nantinya dapat ditukar dengan dua liter pertalite secara cuma-cuma. Spontan kegiatan ini mendapatkan respon positif dari para pengemudi ojol.

“Merasa terbantu, kegiatan ini juga dapat menghemat pengeluaran biaya sehari-hari,” kata pengemudi ojek online, Triman, Jumat (23/9/2022).

Sementara itu, Wakil Ketua DPD LDII Kabupaten Bogor, Waluyo Sutrisno mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk nyata merespon masyarakat terkait tingginya daya beli bahan bakar minyak.

 

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini