Share

Luncurkan Graha Bhakti Budaya di TIM, Anies: Saatnya Jadi Pemain Dominan dalam Seni Budaya Internasional

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Jum'at 23 September 2022 20:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 338 2673877 luncurkan-graha-bhakti-budaya-di-tim-anies-saatnya-jadi-pemain-dominan-dalam-seni-budaya-internasional-qUxtiibkEw.JPG Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: MPI)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan gedung teater Graha Bhakti Budaya di kawasan Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (23/9/2022) sore.

Anies mengatakan hadirnya Graha Bhakti Budaya menjadi babak baru bagi seni performance di Jakarta.

"Hari ini menjadi hari bersejarah, graha bakti budaya untuk pertama kalinya digunakan kembali dengan menggunakan teknologi terbaru dengan menggunakan pendekatan state of the art yang insyaallah ini menandai babak baru dari tampilnya kegiatan seni performance di Jakarta," ucap Anies diatas panggung Graha Bhakti Budaya.

Anies berharap hadirnya Graha Bhakti Budaya dapat meningkatkan posisi Jakarta dan Indonesia agar tidak jadi pemain samping. Lebih jauh, Ia menginginkan dapat menjadi pemain dominan di gelanggang seni budaya internasional.

"Kita menjalani proses cukup panjang, begitu banyak yang berkiprah. Kami menyampaikan terimakasih kepada semua nama yang telah menghibahkan waktunya, pikirannya, energinya, dan perasaannya, di dalam menyiapkan sebuah pembaharuan untuk meningkatkan posisi Jakarta, posisi Indonesia, bukan sekadar menjadi pemain samping, tapi menjadi pemain dominan di dalam gelanggang seni budaya Internasional," tuturnya.

Sebagai informasi, Anies sempat melihat Patung Ismail Marzuki yang berdiri kokoh dengan alat musik biola di bagian depan Kawasan TIM. Anies juga meninjau galeri seni rupa.

Bahkan Anies sempat membacakan sajak 'Rakyat adalah Kedaulatan' karya sastrawan WS Rendra.

Baca Juga: Tidak Hanya Berantas Pencurian Ikan, Ini Bukti Nyata Ketegasan KKP

(kha)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini