Share

Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, Buruh dan Serikat Petani Bergerak ke Istana

Martin Ronaldo, MNC Portal · Sabtu 24 September 2022 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 24 338 2674075 demo-tolak-kenaikan-harga-bbm-buruh-dan-serikat-petani-bergerak-ke-istana-WUBVKFLPT1.jpg Demo tolak kenaikan harga BBM, buruh dan petani bergerak ke Istana. (MNC Portal/Martin Ronaldo)

JAKARTA - Massa terdiri atas gabungan buruh dan Serikat Petani Indonesia menggelar demo menolak kenaikan harga BBM dan menuntut reformasi agraria sejati.

Berdasarkan antauan MPI di lokasi, Sabtu (24/9/2022) pukul 10.00 WIB, massa aksi berkumpul di pintu barat Monas dan mulai bergerak menuju ke Patung Kuda untuk selanjutnya ke Istana Negara.

Para aliansi buruh dan serikat petani tersebut juga membawa poster dan bendera yang menunjukkan penolakan akan kenaikan BBM.

Dalam aksi kali ini, para buruh dan serikat petani menuntut tiga poin. Ketiganya adalah Pelaksanaan Reforma Agraria dan Penyelesaian Konflik Agraria, menolak harga BBM yang telah ditetapkan oleh pemerintah, terakhir menolak UU Cipta Kerja.

Sementara itu, arus kendaraan terpantau ramai dan lancar. Aparat kepolisian tampak mengatur jalannya lalu lintas di sekitar lokasi aksi.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(erh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini