Share

Polisi Klarifikasi soal Video Pembubaran Mahasiswa Hendak Berdemo di Mabes Polri

Ari Sandita Murti, Sindonews · Minggu 25 September 2022 05:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 338 2674387 polisi-klarifikasi-soal-video-pembubaran-mahasiswa-hendak-berdemo-di-mabes-polri-uXNnHNFj3j.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Polisi memberikan klarifikasi terkait beredarnya video yang menyebut-nyebut polisi melakukan pembubaran di sekitar Mabes Polri pada mahasiswa yang hendak berdemo hingga disebut-sebut terjadi aksi pemukulan pada mahasiswa.

Plt Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan, AKP Nurma Dewi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat, 23 September 2022 kemarin petang, sekitar pukul 18.00 WIB.

Di mana awalnya mahasiswa hendak melakukan aksi demonya. Padahal, waktu tersebut sudah memasuki waktu batasan demo sehingga polisi pun mengimbau mereka untuk kembali.

"Namun, dia tak mau mahasiswanya, sengaja gituloh, terus mahasiswa juga nantang-nantang, lalu anggota kita pada ngumpul dong, berdebat juga sama Kapolsek, lalu Kapolsek juga yang melukin dia, jadi tak ada itu digebukin, tak benar soal pemukulan itu," ujarnya, Minggu (25/9/2022).

Baca juga: Wagub Ariza Sebut Wacana Pemindahan Lokasi Demo ke Monas Baru Usulan

Ia menegaskan bahwa tak benar bila disebutkan adanya aksi pemukulan yang dilakukan anggota polisi terhadap para mahasiswa yang hendak melakukan aksi demonya itu. Pasalnya, video yang beredar juga tidak merekam sejak awal peristiwa terjadi dan para mahasiswa yang hendak melakukan aksi demo juga sudah pulang.

Baca jiga: Kapolda Minta Dibuatkan Taman Demokrasi di DPR dan Monas, Ini Alasannya

"Tak ada, kita mau ngamanin ya sudahlah ngapain sih, pulang-pulang, sudah pulang," katanya.

 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini