Share

Gedung LTC Glodok Terbakar, Kerugian Ditaksir hingga Rp500 Juta

Dimas Choirul, MNC Media · Minggu 25 September 2022 10:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 338 2674452 gedung-ltc-glodok-terbakar-kerugian-ditaksir-hingga-rp500-juta-arhEGTOcbk.jpg LTC Glodok Terbakar/Foto: Sudin PKP jakarta Pusat

JAKARTA - Kebakaran melanda Gedung LTC Glodok, Tamansari, Jakarta Barat pada Minggu (25/9/2022). Objek yang terbakar diketahui dari lantai lima gedung.

Kasie Ops Sudin Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Barat Syarifudin mengatakan, kerugian yang dialami akibat kebakaran tersebut berkisar hingga Rp500 juta.

 BACA JUGA:Prabowo Sanjung Prestasi Para Presiden RI dari Bung Karno hingga Jokowi: Semua Punya Kekurangan dan Kelebihan

"Perkiraan taksiran kerugian sekitar Rp500 juta," kata Syarifudin kepada wartawan, Minggu.

Syarifudin menyampaikan, kabakaran yang melanda area seluas delapan meter persegi itu diduga karena korsleting listrik. Meski demikian, ia memastikan tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa itu.

 BACA JUGA:GP Mania Dukung Prabowo Jika Ganjar Tak Dapat Tiket Capres, Pengamat: Kinerja dan Kesetiaan Terbukti

"Panel listrik yang berada di lantai 5, gedung LTC Glodok terbakar," katanya.

Sebelumnya, kebakaran tersebut dilaporkan terjadi pukul 07.58 WIB. Saat itu warga mendatangi pos damkar Mangga Besar mengabarkan telah terjadi kebakaran di Gedung lantai lima LTC Glodok.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Pihak Sudin PKP Jakbar kemudian mengerahkan sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang diisi 20 personel kebakaran. Selanjutnya, proses lokalisir pun dilakukan.

Api dinyatakan padam total sekira pukul 08.54 WIB. Adapun pengerahan akhir yang dilakukan Sudin PKP Jakbar yakni menambah 11 unit mobil damkar yang diisi 55 personel guna mempercepat proses pemadaman.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini