Share

'Anies Presiden' Bergema di Acara Mukercab PPP Se-Jakarta

Irfan Maulana, MNC Portal · Senin 26 September 2022 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 338 2674795 anies-presiden-bergema-di-acara-mukercab-ppp-se-jakarta-VmAlz4hyFA.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto : MPI)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakartra Anies Rasyid Baswedan mendapat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se-DKI Jakarta maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal itu merupakan hasil dari Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi DKI Jakarta di salah satu hotel di Jakarta Barat, Minggu 25 September 2022.

Ketua DPC PPP, Jakarta Pusat Abdul Hai mengatakan ada dua rekomendasi yang disampaikan pada Mukercab itu. Yakni, rekomendasi untuk internal dan eksternal partai.

"(Untuk) eksternal, satu memberikan apresiasi kinerja kepada Gubernur DKI Anies. Kedua, merekomendasikan Bapak Anies sebagai calon presiden," ungkapnya.

Kemudian, ada beberapa rekomendasi internal untuk DPC PP se-DKI Jakarta. Salah satunya, membentuk lembaga pemenangan Pemilu 2024 di tingkat DPC.

Menurut Abdul, hasil rekomendasi internal dan eksternal itu akan disampaikan dalam agenda musyawarah kerja wilayah (muskerwil) DPW DKI Jakarta.

Usai membacakan rekomendasi tersebut, Abdul meneriaki Anies kepada para kader.

"Anies" teriak Abdul.

"Presiden!" balas para kader.

"Anies" Abdul kembali berujar.

"Presiden!" kata para kader.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Ketua DPW PPP DKI Jakarta Guruh Tirta Lunggana menuturkan nama Anies Baswedan yang diusung tersebut tentunya akan ditampung untuk untuk dibahas lebih lanjut kemudian diputuskan hasilnya. Diakuinya, sebagian besar kader PPP DKI Jakarta memang mendukung Anies maju dalam Pilpres 2023.

"Kalau di DKI pasti Gubernur DKI (dukung Anies Baswedan Maju Pilpres). Kalo aspirasi dari bawah tetap kita tampung apakah itu menjadi hasil atau tidak masih kita godok, tentunya kami menerima aspirasi dari tingkat PAC, DPC dan ranting," jelasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini