Share

Sebanyak 73 Titik ETLE Akan Pelototi Lalu Lintas 24 Jam Nonstop, Berikut Titik Lokasinya

Erfan Maaruf, iNews · Senin 26 September 2022 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 338 2674848 sebanyak-73-titik-etle-akan-pelototi-lalu-lintas-24-jam-nonstop-berikut-titik-lokasinya-DcbTTyQRLl.jpg Ilustrasi/ Foto: Okezone

JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya pada tahun 2023 akan menambah 73 titik Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) di sejumlah ruas jalan protokol selama 24 jam. Kamera yang bekerja secara otomatis lewat sistem AI (Artificial Intelligence) akan dipasang di jalan-jalan yang memang aktivitas masyarakatnya terjadi 1 x 24 jam.

“Jadi di tahun 2023 ini nanti ada 73 titik lagi yang akan ditambahkan. Jadi karena wilayah Jakarta Raya ini kan seluruh ruas jalan 1 x 24 jam ada aktivitas masyarakat, sehingga selama ada aktivitas masyarakat itu kamera ETLE ini akan dipasang secara menyeluruh,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman dikutip dari situs resmi NTMC Polri, Senin (26/9/2022).

 BACA JUGA:Lukas Enembe Diduga Kerap Main Judi, KPK Kembangkan ke Pencucian Uang

Sebanyak 73 titik yang terpasang tersebut di antaranya akan tersebar di sejumlah titik di antaranya Bundaran Senayan Ratu Plaza, flyover Thamrin ke Sudirman, Simpang Sarinah Bawaslu, dan Simpang Kota Tua.

Kemudian Simpang Istana Negara, Simpang Kebon Sirih, Simpang Pancoran, Simpang Tomang, Simpang Halim Lama, Simpang Cempaka Putih, Simpang tugu Tani dari arah Senen, Depan Halte Setia Budi 2 arah.

 BACA JUGA:5 Fakta Ledakan di Asrama Polri Sukoharjo, Paket Dikirim Online

Kemudian, akan dipasang di Jl Juanda-Depok, Jl Martadinata-Cikarang, Jl Sultan Iskandar Muda-Pondok Indah, Jl Jend Gatot Subroto, Semanggi, Setiabudi-Jakarta Selatan, Ruas Tol Cikampek KM 27+100A.

Lalu ruas Tol Dalam Kota KM 14+700 A, ruas TOL JORR KM 53+600 B, Jalur Transjakarta Pancoran Barat, Bicara Cina arah Otista, hingga Pos Pengumben arah Lebak Bulus.

Latif berharap, dengan adanya penambahan titik-titik ETLE, kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas bisa meningkat. Para aparat kepolisian yang bertugas di lapangan bisa bekerja secara transparan.

Baca Juga: Rayakan Satu Tahun, BuddyKu Fest Hadirkan Sesi Media Challenges

Follow Berita Okezone di Google News


“Dengan adanya penindakan secara elektronik ini diharapkan betul-betul transparansi dalam hal penindakan hukum bisa dirasakan oleh masyarakat. Dan secara internal terhadap kami, tidak terjadi suatu pelanggaran yang dilakukan oleh anggota dalam penegakan hukum ini. Ini yang akan kita kembangkan terus,” pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini