Share

Pencuri Aki di Kantor Wali Kota Jakpus Tabrak Lari 2 Warga, Salah Satunya Anak Kecil

Bachtiar Rojab, MNC Media · Senin 26 September 2022 14:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 338 2675152 pencuri-aki-di-kantor-wali-kota-jakpus-tabrak-lari-2-warga-salah-satunya-anak-kecil-B1dmpUAVoW.jpg Pagar Kantor Walkot Jakpus ambruk ditabrak pencuri aki mobil. Usai menabrak pagar, pencuri menabrak dua warga termasuk salah satunya anak kecil. (Foto: Bachtiar Rojab)

JAKARTA - Aksi pencuri aki mobil di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat yang terletak di Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Jakarta Pusat, memakan korban. Pasalnya, usai terpergok pencuri tancap gas hingga menabrak satu orang pria dewasa dan satu orang anak kecil.

Kepala Suku Bagian (Kasubag) Rumah Tangga Pemerintah Kota Jakarta Pusat, Arief Budianto mengatakan, belum diketahui identitas anak yang jadi korban. Namun dia membenarkan si anak masih dirawat di rumah sakit.

"Iya ada dua warga yang menjadi korban tabrak lari dari mobil pelaku. Satu orang dewasa dan satu anak kecil. Tapi saat ini hanya anak kecilnya saja yang masih di rawat di Rumah Sakit Tarakan," ujar Arief saat dikonfirmasi wartawan, Senin (26/9/2022).

Arief menambahkan, dua warga tersebut menjadi korban tabrak lari setelah pelaku berhasil meloloskan diri kejaran warga di kantor Pemerintah Kota Jakpus. Pelaku menabrak pagar perkarangan hingga ambruk.

Baca juga: Kantor Wali Kota Jakpus Dibobol Maling, 8 Aki Mobil Raib

"Itu pelaku yang ketahuan aksinya terus kabur. Dia memacu mobil dalam keadaan yang cukup kencang hingga nabrak pagar. Mengenai dua korban itu terjadi di luar kawasan Pemkot Jakpus," terangnya.

Lebih lanjut Arief menuturkan, pihaknya bakal mengevaluasi kinerja para pengamanan dalam (Pamdal) Pemkot Jakarta Pusat terkait maraknya aki mobil yang hilang. Dia bakal melaporkan kasus tersebut ke Polres Metro Jakarta Pusat.

"Hari ini kita akan buat laporan ke polres, kita sedang buat kronologi dan akan membawa rekaman CCTV sebagai alat bukti," jelasnya.

Dalam beberapa hari terakhir, pencurian aki mobil marak terjadi di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat. Pencuri berhasil mengambil sebanyak 8 aki kendaraan dinas yang terparkir di halaman parkir.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Kepala Suku Bagian (Kasubag) Rumah Tangga Pemerintah Kota Jakarta Pusat, Arief Budianto mengatakan, sasaran pencurian adalah kendaraan dinas milik Satuan Polisi Pamong Praja, Suku Dinas Nakertrans-E dan Sudin KPKP.

"Ada tiga kendaraan mobilnya dicuri. Kejadian pencurian sejak sepekan mulai dari Jumat 23 September hingga Senin 26 September 2022," ujar Arief saat dikonfirmasi wartawan, Senin (26/9/2022).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini