Share

Revitalisasi TIM Rampung, Anies: Menghasilkan Ekosistem Budaya Kelas Dunia

Bachtiar Rojab, MNC Media · Senin 26 September 2022 19:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 338 2675424 revitalisasi-tim-rampung-anies-menghasilkan-ekosistem-budaya-kelas-dunia-mAA4LXwEcU.JPG Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Foto: MPI)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai melakukan dialog publik bersama masyarakat serra Pemimpin Redaksi di Taman Ismail Marzuki (TIM). Hal itu, guna bersama-sama meresmikan TIM usai direvitalisasi.

Anies mengatakan, adanya pertemuan tersebut adalah bentuk komitmen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam membiayai aktivitas seni budaya yang kerap terjadi di kawasan TIM.

"Tujuan dari revitalisasi total dari TIM adalah untuk menghasilkan ekosistem budaya kelas dunia. Dan pemerintah DKI Jakarta berkomitmen untuk membiayai aktifitas seni budaya di Jakarta, di TIM ini," ujar Anies di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (26/9/2022).

Lebih lanjut, Anies menuturkan, nantinya para seniman bisa berkonsentrasi penuh memikirkan karya seninya. Terlebih, kata Anies akan ada subsidi dari negara bagi para seniman kelas yang terus berprestasi.

"Adapun negara akan hadir memberikan subsidi untuk pembiayaanya. Sampai dengan akhir tahun TIM ini dibiayai oleh pemerintah dan tidak dikenakan biaya," terangnya.

"Biaya untuk yang menggunakan dialokasikan 28 miliar sampai dengan akhir tahun," sambungnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut menghadiri Taman Ismail Marzuki (TIM) sebagai bentuk mengapresiasi kerja Jakarta Experience Board (JXB) yang telah mempercantik jalanan kota Jakarta dengan Jakarta Street Experience (JSX).

Anies mengatakan, sudah menjadi tanggung jawabnya sebagai gubernur untuk memberikan pengalaman baru terhadap warga Jakarta. Termasuk, mereka yang datang dan berlibur ke kota Jakarta.

"Saya sering sampaikan tanggung jawab kita ini adalah bagaimana memberikan pengalaman atas setiap perjalanan. Apa yang dijalani menjadi pengalaman dan itu artinya ada suasana yang baru, ada informasi yang baru, ada keunikan-keunikan yang membuat perjalanan itu menjadi sebuah pengalaman," ujar Anies saat membuka JSX di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (26/9/2022)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini