Share

Hendak Ditertibkan, Tempat Prostitusi di Rawa Malang Cilincing Sepi

Andhika Shaputra, Okezone · Senin 26 September 2022 23:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 26 338 2675515 hendak-ditertibkan-tempat-prostitusi-di-rawa-malang-cilincing-sepi-7Nxi6M5C99.jpg Kasatpol PP Jakarta Utara, Yusuf Madjid (foto: dok Antara)

JAKARTA - Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Utara, Yusuf Madjid (Yuma) menilai inspeksi mendadak (sidak) ke tempat-tempat usaha hiburan tidak berizin, melalui patroli keliling akan sulit untuk tidak ketahuan pelaku-pelaku usaha sebelum operasi penertiban berjalan.

Mau dari jalur manapun, utara maupun selatan, akan ketahuan karena area lokasi sangat sempit. Sehingga dipastikan untuk operasi yang dilakukan di tempat ini pasti akan diketahui oleh pelaku-pelaku usaha yang ada di sini sebelum petugas tiba.

 BACA JUGA:Prostitusi Rawa Malang Cilincing Ditutup, 30 PSK Akan Dipulangkan ke Kampung Halaman

Makanya pada operasi petugas Satpol PP pada Senin malam ini, tidak ada tempat yang buka. Semua bangunan yang biasanya beroperasi sebagai tempat hiburan malam seperti tampak kosong dari luar.

"Tempat-tempat usaha ini kebanyakan hiburan, terus kemudian dijadikan tempat yang isinya diduga ada perbuatan asusila dan sebagainya. Kalau rumah tinggal, enggak ada masalah. Tapi yang dijadikan tempat usaha tanpa izin, inilah yang mau kami lakukan tindakan-tindakan penertiban, tapi malam ini tutup," kata Yuma kepada wartawan, seperti dilansir dari Antara, Senin (26/9/2022) malam.

 BACA JUGA:Prostitusi di Rawa Malang Cilincing Bakal Ditutup Malam Ini

Yuma tak menampik jika tempat usaha hiburan malam tidak berizin di Cilincing, Jakarta Utara, seperti yang terdapat Kampung Rawa Malang, Semper Timur menjadi pengaruh tidak baik untuk kondisi mental anak.

"Memang area ini menjadi tidak sehat karena di sini juga banyak anak-anak. Warga sebahagian di sini berumah tangga dan memiliki putra-putri, yang akhirnya mereka melihat hal-hal yang tidak pantas mereka lihat di usianya," kata Yuma.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Dia mengatakan, Pemerintah Kota Jakarta Utara tidak akan tinggal diam dengan keberadaan bangunan yang dijadikan tempat usaha hiburan malam tanpa izin di kawasan Cilincing tersebut.

Tadi siang di Kantor Wali Kota Jakarta Utara, kata Yuma, Asisten Pemerintahan Kota Jakarta Utara memimpin rapat gabungan guna menyusun upaya yang lebih komprehensif dalam penanganan tempat usaha hiburan tak berizin tersebut.

Hal itu antara lain dengan mengerahkan 100 petugas Satuan Polisi Pamong Praja setempat untuk melakukan upaya penegakan peraturan daerah terkait dengan perizinan tempat usaha.

Namun, saat operasi patroli malam mulai dilaksanakan, pelaku usaha hiburan tak berizin di Kampung Rawa Malang sudah mengetahui rencana operasi itu sehingga tempat itu sudah tampak kosong.

Namun, Yuma dan timnya akan terus melanjutkan patroli dua sampai tiga kali dalam satu pekan ini guna mencegah tempat usaha hiburan tak berizin di area itu tidak akan beroperasi kembali.

"Setelah ini kami masih lanjut ke samping Jembatan. Bukan hanya satu tempat ini. Di depan itu masih ada yang di jalan Inspeksi Kali Cakung, orang sini menyebutnya Sajem atau Koljem, pokoknya inspeksi. Setelah di sini kami akan lanjut ke sana," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini