Share

Pembongkaran Bangunan Liar di Bogor Diwarnai Isak Tangis: Ya Allah...

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Selasa 27 September 2022 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 338 2675770 pembongkaran-bangunan-liar-di-bogor-diwarnai-isak-tangis-ya-allah-fKh7WuYv1e.jpg Penggusuran bangunan liar di Bogor diwarnai isak tangis (Foto: Putra R)

BOGOR - Isak tangis warnai pembongkaran ratusan bangunan semi permanen yang dijadikan lapak pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Raya Cifor, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Lokasi yang telah dibongkar rencananya akan dibangun jalur pedestrian.

Pantauan MNC Portal, aparat gabungan dari Satpol PP Kota Bogor, Polresta Bogor Kota, TNI dan lainnya membongkar bangunan liar dengan alat berat. Satu per satu bangunan semi permanen yang mayoritas dijadikan lapak berdagang itu dirobohkan petugas.

BACA JUGA:Tertibkan 120 Bangunan Liar di Gunung Antang, KAI Terus Lakukan Pengawasan 

Nampak ibu-ibu yang melihat pembongkaran itu menangis melihat bangunan yang ditempati saudaranya sudah rata dengan tanah. Hanya tersisa puing-puing bangunan di lokasi tersebut. "Itu (ditempati) saudara saya, anaknya 6 dibongkar ya Allah," kata Aminah, sambil menangis kepada wartawan di lokasi," Selasa (27/9/2022).

Penggusuran bangunan liar

Sementara itu, salah satu warga Anang mengaku sudah menempati lokasi itu sejak tahun 2000. Bangunan yang dibongkar merupakan lapak es kelapa dan sebagai tempat tinggal bersama 6 anaknya.

"Dari tahun 2000 bareng aja sama terminal itu (Bubulak). Bingung mau kemana," ujarnya.

BACA JUGA:Lokalisasi Gunung Antang Ditertibkan, 120 Bangunan Liar Ratah dengan Tanah 

Di tempat yang sama, Kasatpol PP Kota Bogor Agustian Syach mengatakan ada 265 bangunan liar dibongkar di lahan Pemkot Bogor. Selanjutnya, lokasi tersebut akan dijadikan jalur pedestrian. 

"Bangunan semi permanen semua Alhamdillah sampai saat ini kondusif. Ini nanti untuk pedestrian dan penataan di kawasan Bogor Barat ini. Dari pak Camat dan UMKM mungkin nanti akan mendalami soal relokasi pedagang," tutur Agustian Syach.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini