Share

Pengendara Motor Terperosok ke Jalan Ambles di Ciledug

Ari Sandita Murti, Sindonews · Selasa 27 September 2022 14:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 338 2675901 pengendara-motor-terperosok-ke-jalan-ambles-di-ciledug-WECflJoAAQ.jpg Jalan Ciledug Raya ambles (Foto : MPI/Ari S)

JAKARTA - Seorang pengendara motor berinisial A (28) terperosok ke lubang Jalan Ciledug Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, yang ambles pada Selasa (27/9/2022) dinihari tadi. Akibatnya, korban mengalami luka di kaki dan badannya serta rusak motornya.

Korban mengatakan, peristiwa itu terjadi pada dini hari tadi sekira pukul 03.10 WIB, yang mana dia dalam perjalan pulang ke rumahnya melintasi Jalan Ciledug Raya menaiki sepeda motor. Saat sampai di depan Kampus BSI, mendadak saja dia dia terperosok ke dalam lubang jalan yang ambles.

"Posisi kejadian di depan kampus BSI yang ada perbaikan jalan (galian lobang), jalurnya agak menikung. Saya tahu ada pembatas (seng) dan lobang atau galian biasanya di dalem pembatasnya," ujarnya saat dihubungi, Selasa (27/9/2022).

Menurutnya, pada hari-hari sebelumnya, belum ada lubang galian yang melebar dari dalam pembatas seng itu sehingga dia pun melintasi pinggiran pembatas. Namun, saat itu, lobang galian malah melewati pembatas itu hingga membuat motornya terperosok ke dalam lobang.

"Semalem tiba-tiba pas saya lewat, lobangnya sudah ngelewatin pembatas, entah itu jalannya ambles karna apa jadi akhirnya melebar," tututnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Informasi dari warga sekitar, kata dia, jalan itu ambles pasca adanya kendaraan besar menaruh muatannya di lokasi hingga akhirnya membuat lubang galian semakin melebar ke melewati pembatas. Parahnya, tak ada tanda-tanda atau penjaga proyek galian saluran air di lokasi guna mengingatkan pengendara tentang adanya jalan ambles itu akibat melebarnya proyek galian.

"Saya jatoh masuk kelobang, kondisi kerusakan motor dibagian tameng depan, samping kanan, dasbord, dan body bawah motor. Kondisi fisik saya pribadi luka di bagian kaki, agak lebam dan agak linu," katanya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini