Share

Anies Targetkan Penumpang Angkutan Umum di Jakarta Capai 4 Juta Per Hari pada 2030

Muhammad Refi Sandi, MNC Media · Selasa 27 September 2022 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 27 338 2676114 anies-targetkan-penumpang-angkutan-umum-di-jakarta-capai-4-juta-per-hari-pada-2030-fiZVY3LB6t.jpg Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (MNC Portal/Refi Sandi)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus memfasilitasi masyarakat dengan angkutan umum yang terjangkau dan nyaman. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menargetkan, pada 2030 nanti, penumpang angkutan umum dapat mencapai 4 juta orang per hari.

"Sekarang alhamdulillah dari kemarin 350 ribu (penumpang) sudah menjadi 1 juta, tinggal kita teruskan tren(nya)," kata Anies usai membuka acara Jakarta Innovation Days, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (27/9/2022).

Ia menjelaskan, guna mencapai target tersebut perlu adanya langkah agar masyarakat nyaman menggunakan angkutan umum. Sehingga masyarakat akan menggunakan angkutan massal itu secara berkelanjutan.

 

"Kalau dia (transportasi umum) merupakan pilihannya yang rasional, maka dia akan mengerjakan lagi. Tapi kalau sebuah kebijakan itu diharuskan, ketika harusnya tidak ditegakkan ditinggalkan," ujar Anies.

Ia melanjutkan, Pemprov DKI telah mengeluarkan insentif dalam bentuk subsidi pada angkutan umum.

"Insentif itu ada, dalam bentuk subsidi. Lalu jangkauan kendaraan umum diperluas, armadanya ditambah. Saya yakin jumlah pengguna kendaraan umum di Jakarta, akan makin bisa meningkat," tuturnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(erh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini