Share

Ngeri! Ular Sanca 3 Meter Ngumpet di Kardus

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Rabu 28 September 2022 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 338 2676476 ngeri-ular-sanca-3-meter-ngumpet-di-kardus-LabfaPAnwV.jpg Ular sanca ngumpet di kardus dievakusi petugas damkar (Foto : Okezone.com/Istimewa)

BOGOR - Tim Rescue Damkar mengevakuasi ular sanca sepanjang 3 meter dari dalam rumah warga di wilayah Desa Rawa Kalong, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor. Ular itu bersembunyi di tumpukan kardus.

Komandan Regu 3 (Danru) Rescue Damkar Kabupaten Bogor Alan Bastyan mengatakan peristiwa itu terjadi sekira pukul 04.00 WIB. Awalnya, pemilik rumah melihat ular di tumpukan kardus dalam dapur.

"Pemilik rumah ketakutan dan menghubungi pemadam kebakaran untuk mengevakuasi ular," kata Alan dalam keterangannya, Rabu (28/9/2022).

Dari situ, Tim Rescue bergegas menuju lokasi dan tiba sekira pukul 05.00 WIB. Dengan berbagai peralatan seperti senter, grab stick, kantong dan lainnya petugas perlahan mengevakuasi ular tersebut.

"Kami berkoordinasi dengan pemilik rumah dan mempersiapkan alat dan APD lengkap," tambahnya.

Sekitar 30 menit, ular jenis sanca dengan panjang 3 meter itu berhasil dievakuasi petugas. Selanjutnya, ular dibawa sementara ke Mako Damkar Cibinong.

"Evakuasi ular berjalan dengn kondusif, dilakukan selama 30 menit mulai dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 06.30 WIB," pungkas Alan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini