Share

Seorang Warga Luka Parah Terkena Ledakan Granat di Cilincing, Polisi Bungkam!

Yohannes Tobing, Sindonews · Rabu 28 September 2022 12:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 338 2676589 seorang-warga-luka-parah-terkena-ledakan-granat-di-cilincing-polisi-bungkam-e0rwTCGFob.jpg Lokasi ledakan/Foto: MNC Portal

JAKARTA - Anggota Polres Metro Jakarta Utara dari Polsek Cilincing dibantu Tim Gegana beserta TNI dan Satpol PP langsung mendatangi lokasi ledakan granat untuk melakukan olah TKP.

Pantauan di lokasi, petugas melakukan penyisiran titik ledakan, memintai keterangan orang yang menemukan granat, hingga lokasi ditemukannya bahan peledak tersebut.

(Baca juga: Granat Meledak di Cilincing, Seorang Warga Terluka)

Usai melakukan pemeriksaan di gang sempit permukiman Jalan Tipar Timur, RT 08 RW 04 Kelurahan Semper Barat, Cilincing, Jakarta Utara, sejumlah awak media berupaya meminta konfirmasi terkait ledakan ini.

Namun sayangnya, saat wartawan mencoba memintai keterangan dari Kapolsek Cilincing Kompol Haris Akhmat Basuki di lokasi kejadian, dirinya enggan berkomentar hal ini di lokasi kejadian.

"Jangan di sini lah, di kantor aja," ujar Haris, Rabu (28/9/2022).

Dengan kondisi irit bicara ini membuat kasus ledakan granat ini belum menemukan titik terang sementara yang didapati petugas dilokasi.

Sebelumnya, penghuni kontrakan di lokasi, Rahmat (19) mengatakan meledaknya granat ini bermula ketika dirinya hendak mengutak-atik benda yang dirinya tidak mengetahui bahwa benda tersebut merupakan granat aktif.

"Saya gak tahu (itu granat). Saya temuin dan rencana mau kiloin, timbang beratnya sekitar dua kilo, saya bawa di jok motor ini. Pagi-pagi malah sudah aktif," Ungkap Rahmat.

Usai melakukan pemeriksaan atau mengutak-atik granat tersebut, Rahmat mengatakan bahwa pelatuk granat tiba-tiba terlepas dari posisinya. Dalam hitungan detik granat langsung meledak.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

"Pelatuknya lepas sendiri, saya kurang tahu asap atau api yang keluar tapi kondisi mata saya langsung buram dan kuping juga langsung nging," Ucapnya.

Akibat dari ledakan di ini, Rahmat langsung mendapat perawatan medis. Kondisi rahmatpun terlihat normal. Adapun dilokasi, tim Gegana melakukan pemeriksaan dan evakuasi granat untuk ditindaklanjuti.

Sejumlah aparat baik dai TNI, Kepolisian dan Satpol PP terlihat masih berjaga di lokasi ledakan. Wartawan mencoba untuk mengkonfirmasi Kapolsek Cilincing namun enggan berkomentar.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini