Share

Korban Kebakaran di Cikini Kramat Jakpus Mulai Kesulitan Cari Tempat MCK

Rizky Syahrial, MNC Media · Rabu 28 September 2022 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 338 2676678 korban-kebakaran-di-cikini-kramat-jakpus-mulai-kesulitan-cari-tempat-mck-M3QJQrhB13.JPG Korban kebakaran di Cikini (Foto: MPI)

JAKARTA - Masyarakat yang terdampak dari kebakaran di Cikini Kramat, Menteng, Jakarta Pusat mengalami sulit air untuk berkegiatan Mandi Cuci Kakus (MCK).

Hal tersebut dikarenakan, kebanyakan sistem pompa air yang berada di kawasan kebakaran memakai pompa air listrik, yang statusnya hingga siang ini masih padam.

Aida (48) salah satu warga yang terdampak kebakaran mengatakan, dirinya harus melakukan MCK di posko yang pancuran airnya sangat kecil.

Hal itu mengakibatkan antrian yang lama, sehingga warga yang lain juga mengalah untuk berkegiatan MCK di posko tersebut.

"Cuma kebetulan mck mati kecil, kalau bab aja susah lama, jadi kita posko numpang dulu ke warga, airnya dan listriknya hidup, untuk yang lain lainya cukup," ujar nya kepada wartawan Rabu (28/9/2022).

"Pagi bisa mandi, kita curi curi tempat wudhu, harusnya buat wudhu tapi untuk mandi," paparnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Ia menambahkan, untuk berkegiatan MCK sendiri memang sudah ada bantuan, tetapi hal tersebut tidak merata.

"Dari PDAM susah sih airnya, udah ada paling depan (bantuan air) disana, tapi entah dimana, engga tau dimana, kita kan cewek engga bisa terbuka," imbuhnya.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan, sebanyak 154 jiwa yang terdiri dari 16 rumah serta 41 kios menjadi korban dari kebakaran di Jalan Cikini Kramat, Pegangsaan, Menteng Jakarta Pusat.

"Sebanyak 16 rumah dan 41 kios yang terbakar, dan menyebabkan 154 jiwa kehilangan tempat tinggal," ujarnya saat meninjau lokasi kejadian Selasa (27/9/2022) malam.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini