Share

Korban Kebakaran Cikini Kramat Dapat Bantuan, dari Makanan hingga Selimut

Rizky Syahrial, MNC Media · Rabu 28 September 2022 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 28 338 2676798 korban-kebakaran-cikini-kramat-dapat-bantuan-dari-makanan-hingga-selimut-y9sUbYvwDY.jpg Kebakaran di Cikini (Foto: Rizky Syahrial)

JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bergerak cepat memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Cikini Kramat, Menteng, Jakarta Pusat.

"Alhamdulillah dari pemerintah daerah dalam hal ini Pemprov DKI, lewat camat, lurah, kasudin sosial sudah peduli dan betul-betul tanggap darurat cepat ke penanganan," kata Ketua RW 01, Pegangsaan Menteng Jakarta Pusat, Irawan Prasetyo di lokasi, Rabu (28/9/2022).

BACA JUGA:Warga Mengais Puing Sisa Kebakaran di Cikini Kramat, Temukan Alquran Masih Utuh 

Bantuan logistik yang diberikan, kata Irawan, meliputi masalah pangan, selimut, dan kebutuhan warga lainnya. Selain bahan pokok dan pakaian, bantuan berupa konseling untuk anak-anak juga diberikan oleh Sudin Sosial Jakarta Pusat.

"Tadi juga ada konseling buat psikis anak-anak yang terdampak kebakaran dari Sudin Sosial Jakarta Pusat, alhamdulillah bisa menghibur anak-anak untuk melupakan kejadian traumatik kemarin," katanya.

BACA JUGA:Korban Kebakaran di Cikini Kramat Jakpus Mulai Kesulitan Cari Tempat MCK 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Irawan menegaskan, bahwa semua keperluan pengungsi sudah terpenuhi oleh Pemprov DKI Jakarta. Kemudian, di dekat lokasi kebakaran juga sudah didirikan posko untuk warga yang terdampak.

"Kami siapkan titiknya tapi terpisah, ada di depan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terdekat, ada di samping RW, ada sebagian rumah warga kami," katanya.

Bantuan juga berdatangan dari Polres, Kodim, serta Polsek. "Beberapa dari Polres, Dandim, Polsek, juga turut bahu membahu membantu warga terdampak, dan semalam Pak Kapolres Jakpus," pungkasnya.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini