Share

Viral Polisi Ngamuk di Tol Bocimi saat Terima Uang Damai Tilang, Kapolres: Sudah Didemosikan!

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 29 September 2022 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 338 2677312 viral-polisi-ngamuk-di-tol-bocimi-saat-terima-uang-damai-tilang-kapolres-sudah-didemosikan-9Z426PHkA4.jpg Tangkapan layar media sosial

BOGOR - Seorang polisi viral di media sosial karena ngamuk saat menilang pemobil di Tol Bocimi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

(Baca juga: Dibela Febri Diansyah, Putri Candrawathi Diharapkan Ungkap Kasus Pembunuhan Brigadir J)

Belakangan diketahui, polisi itu ternyata telah menerima uang. Uang diberikan oleh pemobil yang melanggar lalu lintas dengan alasan titip sidang.

"Yang terjadi adalah ketika si pengendara ini melakukan pelanggaran lalu lintas kemudian pada saat mau dilakukan penilangan si pengendara meminta untuk damai lah dalam tanda negatif ya, lalu kemudian sempat ditolak juga kemudian dengan alasan juga titip sidang yang bersangkutan menerima uangnya," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Kamis (29/9/2022).

Dia menambahkan, Propam Polres Bogor bersama Propam Polda Jawa Barat sudah melakukan pemeriksaan terhadap Anggota Lalu Lintas Polsek Cijeruk berinisa EF itu. Yang bersangkutan telah diberikan sanksi mutasi dan didemosikan.

"Dengan adanya video viral di TikTok yang itu dilakukan oleh Anggota Lalu Lintas Polsek Cijeruk kami sudah melakukan penindakan terhadap yang bersangkutan, untuk yg bersangkutan saat ini sudah kami mutasikan kemudian demosi,"ujarnya.

"Kemudian yang bersangkutan juga dilakukan penegakan hukum disiplin dan kode etiknya dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polres Bogor juga Propram Polda Jawa Barat," tegasnya.

Atas kejadian ini, pihaknya meminta maaf kepada masyarakat apabila pelayanan belum maksimal. Tetapi, Polres Bogor terus berupaya meningkatkan dan perbaikan layanan kepada masyarakat.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Bantu kami juga apabila menemukan anggota kami yang melakukan pelanggaran informasikan kepada kami supaya kami bisa segera mengambil tindakan kepada anggota kami yang melakukan pelanggaran dan bantu kami untuk kami untuk terus berkarya yang lebih baik lagi untuk masyakat," tutupnya.

Sebelumnya, beredar viral di media sosial anggota kepolisan yang marah-marah kepada pengendara mobil di Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). Polisi itu diduga tidak terima ketika hendak menilang direkam.

Video tersebut diunggah akun TikTok @hysyhss. Dalam video yang dilihat MNC Portal, terlihat anggota kepolisian yang mengendarai motor tengah berdebat dengan pengemudi mobil di pinggir jalan tol.

Di belakang pria, terdapat wanita yang merekam kejadian itu dengan ponselnya. Tetapi, anggota polisi diduga tidak terima dirinya direkam dan menyebut bahwa tindakan sang wanita bisa terkena UU ITE.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini