Share

Minta Maaf Usai Anggotanya Terima Uang Damai, Kapolres Bogor: Kami Akan Lakukan Perbaikan

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 29 September 2022 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 338 2677424 minta-maaf-usai-anggotanya-terima-uang-damai-kapolres-bogor-kami-akan-lakukan-perbaikan-d4Iu6aQSpx.jpg Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin (Foto: MPI)

BOGOR - Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin meminta maaf atas viralnya video Anggota Lalu Lintas Polsek Cijeruk yang marah-marah kepada pemobil di Tol Bocimi. Ke depan, pihanya akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami minta maaf kepada masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Bogor apabila pelayanan yang dilakukan oleh Kepolisian Polres Bogor belum maksimal. Namun kami tetap terus tanpa henti tanpa lelah akan melakukan perbaikan pelayanan bagi masyarakat Bogor," kata Iman kepada wartawan di Polres Bogor, Kamis (29/9/2022).

Selain itu, lanjut Iman, pihanya juga berharap kepada masyarakat untuk melaporkan apabila ditemukan adanya oknum anggota di lapangan yang terindikasi melanggar aturan. Sehingga, pihaknya bisa bergerak cepat untuk melakukan penindakan sesuai aturan.

Baca juga: Viral Polisi Ngamuk di Tol Bocimi saat Terima Uang Damai Tilang, Kapolres: Sudah Didemosikan!

"Bantu kami juga apabila menemukan anggota kami yang melakukan pelanggaran informasikan kepada kami supaya kami bisa segera mengambil tindakan kepada anggota kami yang melakukan pelanggaran dan bantu kami untuk kami untuk terus berkarya yang lebih baik lagi untuk masyarakat," jelasnya.

Terkait kasusnya, anggota yang viral di media sosial itu sudah menjalani pemeriksaan Propam Polres Bogor dan Propam Polda Jawa Barat. Hasilnya, oknum tersebut menerima uang dari pemobil yang melanggar lalu lintas dengan alasan menitip sidang.

Baca juga: Berkedok Yayasan di Bogor, Agen Properti Ini Diduga Jual Bayi

"Ketika si pengendara ini melakukan pelanggaran lalu lintas kemudian pada saat mau dilakukan penilangan si pengendara meminta untuk damailah dalam tanda negatif ya, lalu kemudian sempat ditolak juga kemudian dengan alasan juga titip sidang yang bersangkutan menerima uangnya," tegasnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Anggota yang bertugas di Polsek Cijeruk itu pun diberikan sanksi mutasi dan didemosikan. Termasuk akan menjalani penegakan disiplin dan kode etik.

"Dengan adanya video viral di TikTok yang itu dilakukan oleh Anggota Lalu Lintas Polsek Cijeruk kami sudah melakukan penindakan terhadap yang bersangkutan, untuk yg bersangkutan saat ini sudah kami mutasikan kemudian demosi. Kemudian yang bersangkutan juga dilakukan penegakan hukum disiplin dan kode etiknya dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh Propam Polres Bogor juga Propram Polda Jawa Barat," tutupnya.

Sebelumnya, beredar viral di media sosial anggota kepolisan yang marah-marah kepada pengendara mobil di Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi). Polisi itu diduga tidak terima ketika hendak menilang direkam.

Video tersebut diunggah akun TikTok @hysyhss. Dalam video yang dilihat MNC Portal, terlihat anggota kepolisian yang mengendarai motor tengah berdebat dengan pengemudi mobil di pinggir jalan tol.

Di belakang pria, terdapat wanita yang merekam kejadian itu dengan ponselnya. Tetapi, anggota polisi diduga tidak terima dirinya direkam dan menyebut bahwa tindakan sang wanita bisa terkena UU ITE.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini