Share

Ular Sanca Kembang 5 Meter Ditangkap Warga Bekasi Usai Sering Mangsa Ternak

Ade Suhardi, MNC Portal · Kamis 29 September 2022 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 338 2677494 ular-sanca-kembang-5-meter-ditangkap-warga-bekasi-usai-sering-mangsa-ternak-IBVPT9gVs8.JPG Sanca kembang diamankan warga Bekasi (Foto MPI)

BEKASI - Seekor ular sanca kembang sepanjang sekitar 5 meter ditangkap warga yang sedang sembunyi di pohon mangga di Perumahan Graha Harapan, Kelurahan Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Menurut warga Darmawel (50) yang pertama kali menemukan, Sebelumnya warga penasaran karena seringkali kehilangan ayam peliharaannya yang diduga dimakan ular tersebut.

"Awalnya pagi-pagi ayam pada terbang-terbang taunya pas dicek di atasnya pohon ada ular lagi tidur abis makan ayam," kata AIPTU Darmawel yang merupakan anggota Bimaspol yang bertugas di Desa Sukadanau, Kamis (29/9/2022).

Kemudian kata Darmawel, warga yang geram dengan keberadaan ular yang panjangnya sekitar 5 meter dengan berat 8 kg itu langsung mengevakuasi dan menangkapnya yang sedang melingkar dari pohon mangga tersebut.

"Ya, warga khawatir soalnya sering terjadi kehilangan ternaknya makanya langsung kita tangkap,"tuturnya.

Setelah diamankan, kini ular tersebut diserahkan warga kepada Komunitas ular di Kota Bekasi untuk dilepaskan ke habitatnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(kha)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini