Share

Survei PDB: 83% Masyarakat DKI Puas dengan Kinerja Anies-Ariza

Jonathan Simanjuntak, MNC Portal · Kamis 29 September 2022 15:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 338 2677509 survei-pdb-83-masyarakat-dki-puas-dengan-kinerja-anies-ariza-9ls4q6QT0G.jpg Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria (Foto : Sindo)

JAKARTA - Sebanyak 83,8 persen responden mengaku puas dengan kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza). Hasil tersebut berdasar survei yang dilakukan Pusat Data Bersatu (PDB).

Angka tersebut merupakan gabungan antara masyarakat yang puas dan yang sangat puas. Secara rinci yaitu 68,8 persen menyatakan puas dan 15 persen menyatakan sangat puas.

"Kita menemukan bahwa sebanyak 83,8 responden menyatakan puas dan sangat puas terhadap kinerja pak Anies dan Bang Riza," kata Peneliti Pusat Data Bersatu, Syarifuddin, dalam diskusi hasil survei oleh Pusat Data Bersatu via zoom, Kamis (29/9/2022).

Sementara, hanya 16,1 persen yang menyatakan tidak puas terhadap kinerja kepemimpinan Anies dan Riza. Angka ini merupakan gabungan antara yang menyatakan sangat tidak puas dan tidak puas dengan rincian 14,8 persen menyatakan tidak puas dan 1,3 persen menyatakan sangat tidak puas.

"Hanya 16,1 persen yang menyatakan tidak puas, dan 0,3 persen menyatakan tidak tahu atau tidak menjawab," ucapnya.

Kepuasan responden pun didasari dari prestasi yang telah ditorehkan selama keduanya memimpin DKI Jakarta. Mayoritas responden dengan jumlah 37 persen menyatakan mereka puas dengan pembangunan struktur selama Anies memimpin, diikuti dengan tata kelola perkotaan sebanyak 20,3 persen responden dan layanan transportasi umum sebanyak 11,3 persen.

"Ketika menanyakan tentang infrastruktur dan layanan perkotaan salah satu bentuk keberhasilan pak Anies yaitu menata ulang infrastruktur seperti menambah jalur busway," ucapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

"Kemudian membangun dan mempercantik halte transjakarta, kemudian yang terbaru integrasi melalui JakLingko kemudian ada biaya mikrolet mikrotrans itu digratiskan, itu membuat mereka sebuah keberhasilan , dimana jakarta merupakan satu kota di Indonesia yang memiliki transportasi publik yang sudah terintegrasi," pungkasnya.

Untuk diketahui, survei Pusat Data Bersatu dilakukan terhadap 400 responden melalui tele polling dengan telepon genggam. Survei ini dilakukan dengan warga yang berdomisili di 5 kota di Jakarta yakni Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Jakarta Utara.

Proporsional responden tiap kotanya dilakukan berbeda dengan melihat data. Adapun margin error dalam survei ini berada di angka lima persen.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini