Share

Hati-Hati! Ada Jalan Ambes di Cibungbulang Bogor

Putra Ramadhani Astyawan, Okezone · Kamis 29 September 2022 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 29 338 2677617 hati-hati-ada-jalan-ambes-di-cibungbulang-bogor-0Gjn2Lt9gL.jpg Jalan ambles di Bogor (Foto : Tangkapan layar video)

BOGOR - Arus lalu lintas di Jalan Raya Cibungbulang di Desa Cimangu 2, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, sempat tersendat lantaran ada bagian jalan yang ambles.

Dalam video yang dilihat MNC Portal, terlihat jalan tersebut ambas membentuk lubang cukup besar di salah satu sisi jalan. Lubang tersebut memiliki ke dalaman yang membahakan pengguna jalan.

Terlihat di sekitar lubang sudah diberi tanda agar pengendara tidak terperosok. Beberapa orang juga sudah mengatur arus lalu lintas di lokasi tersebut agar tidak membuat kemacetan lalu lintas.

Camat Cibungbulang Agung Ali membenarkan adanya aspal yang amblas di ruas Jalan Raya Cibungbulang. Sebelum amblas, di lokasi tersebut sempat mengalami penurunan sejak 1-2 pekan lalu.

"Itu tuh kalau penurunannya mungkin sudah terjadi 1-2 minggu. Amblasnya baru hari ini," kata Agung kepada wartawan, Kamis (29/9/2022).

Saat ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Kementerian PUPR untuk perbaikan karena jalan tersebut merupakan jalan nasional. Berharap agar jalan segera diperbaiki karena membahayakan.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

"Itu kan jalan nasional, jadi kami komunikasikan dengan pihak UPT dan PUPR untuk memfasilitasi Kementerian PUPR kami mengirim surat gitu. Kita juga lagi dorong ke PUPR untuk segera dilakukan upaya biar gak ganggu masyarakat," ungkapnya.

Belum diketahui pasti penyebab dari amblasnya jalan tersebut maupun hal-hal teknis lainnya. Yang pasti, arus lalu lintas di lokasi sempat tersendat.

"Katanya mah tersendat, karena memang agak di tengah jalan lubangnya. Informasi dari staf saya itu (di bawahnya) saluran air. Sementara sedang diperiksa oleh pihak PUPR teknis jalan," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini