Share

Kawal Demo Tolak BBM Naik, 2 Ribu Aparat Gabungan Disiagakan Hari Ini

Rizky Syahrial, MNC Media · Jum'at 30 September 2022 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 338 2677950 kawal-demo-tolak-bbm-naik-2-ribu-aparat-gabungan-disiagakan-hari-ini-8e66OITabW.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sejumlah elemen masyarakat kembali menyampaikan aspirasi terkait penolakan kenaikan harga BBM di beberapa titik di kawasan Jakarta Pusat.

Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin mengatakan bahwa untuk pengawalan demo kali ini, ia sudah menyiagakan dua ribu personel di 12 titik aksi.

"Seperti biasa, untuk gabungan TNI Polri sebanyak dua ribuan personel kita persiapkan," ujar Komarudin saat dikonfirmasi wartawan Jumat (30/9/2022).

Ia menambahkan, dari 12 titik tersebut, demo penolakan BBM naik hanya terdapat satu titik, sementara 11 titik lainnya, bukan terkait masalah BBM.

"Masalah BBM satu titik, sementara 11 titik lainnya tidak terkait BBM," jelasnya.

Sementara itu, kata Komarudin, terkait penutupan jalan di Kawasan Medan Merdeka Barat masih situasional keputusannya.

Baca juga: Tolak Kenaikan BBM, BEM UI hingga UGM Bakal Demo di Patung Kuda

Ia pun berharap, beberapa elemen aksi bisa menyampaikan aspirasi di titik tersebut tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

"(Penutupan) jalan situasional, kita lihat. Kita harapkan mereka mau melaksankan menyampaikan aspirasi di titik yang memang tidak menganggu aktivitas masyarakat lain seperti di (silang Monas) barat daya. Kita siapkan," tambah Komarudin.

Baca juga: Fadil Imran Turunkan Pasukan Basmalah Amankan Demo di DPR, Polda Metro: Agar Bisa Tahan Amarah!

"Kepada masyarakat siapapun yang akan menyampaikan aspirasi silahkan sampaikan aspirasi secara tertib, diharapkan tidak menganggu aktifitas masyarakat yang lain karena masyarakat yang lain juga kan membutuhkan fasilitas jalan juga," imbuhnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(fkh)

1
1

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini