Share

Usut KDRT Lesty Kejora, Polisi: Rizky Billar Terancam 5 Tahun Penjara

Erfan Maaruf, iNews · Jum'at 30 September 2022 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 30 338 2678301 usut-kdrt-lesty-kejora-polisi-rizky-billar-terancam-5-tahun-penjara-jXroK7Dz5e.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya Endra Zulpan (Foto: MNC Portal)

JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan bahwa Rizky Billar terancam hukuman 5 tahun penjara atas kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) kepada istrinya Lesty Kejora.

Lesty melaporkan suaminya Rizky Billar ke Polres Jakarta Selatan setelah mencekik dan membanting hingga mengalami luka.

Hal tersebut sesuai dengan Pasal 44 Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2004. "Luka sakit seperti dialami Lesti ancaman hukum lima tahun penjara," kata Zulpan, Jumat (30/9/2022).

Zulpan menjelaskan, pihaknya akan menindak Rizky Billar sesuai hukum yang berlaku jika terbukti melakukan perbuatan pidana. Ia mengatakan Rizky Billar akan diperiksa untuk dimintai keterangan. Namun, ia tidak membeberkan kapan Rizky Billar akan diperiksa. "Nanti dijadwalkan segera," ujarnya.

Lebih lanjut, Zulpan menjelaskan tidak ada rekayasa dalam laporan Lesti Kejora terhadap Rizky Billar. Ia mengatakan berdasarkan keterangan Lesti, ada kekerasan yang diduga dilakukan Rizky Billar. Nantinya, dugaan itu akan diperkuat dengan hasil visum et repertum.

Baca juga: Polisi: Dua Sosok Ini Lihat Lesti Kejora Dicekik hingga Dibanting

"Enggak ada (indikasi settingan), masa settingan? Itu kekerasan nyata. (Pembuktian) visum-visum," sebut Zulpan.

Zulpan mengatakan sejauh ini kepolisian menemukan adanya unsur kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan Rizky Billar berdasarkan pemeriksaan terhadap para saksi.

Baca juga: 2 Orang Jadi Saksi Lesti Kejora Dicekik dan Dibanting oleh Rizky Billar

"Saksi ada dua Novita Sari selaku ART dan Firda dia karyawan Lesnar Entertainment, dia menerangkan dan menyaksikan kejadian kekerasan," ungkapnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Sebelumnya, Lesti Kejora melaporkan suaminya Rizky Billar ke Polres Jakarta Selatan atas dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) pada Rabu (28/9/2022). Berdasarkan keterangan Lesti, dugaan kekerasan itu berawal saat Lesti menduga suaminya tersebut telah selingkuh.

Selanjutnya, Lesti meminta untuk diantarkan ke rumah orang tuanya. Namun, Rizky Billar tidak terima dan mendorong Lesti. "Terlapor (Rizky Billar) emosi dan berusaha mendorong korban dan membanting korban ke kasur," kata Zulpan.

Setelah itu, Rizky mencekik leher Lesti yang membuat Lesti jatuh ke lantai. Kemudian, pada pagi harinya, Lesti mengaku kembali mengalami kekerasan dari Rizky Billar. Lesty mengaku Rizky Billar menarik tangannya ke kamar mandi.

"Menarik tangan korban ke arah kamar mandi dan membanting korban ke lantai dan berulang kembali sehingga tangan kanan, dan kiri leher dan tubuhnya merasa sakit," katanya.

Setelah itu, pada malam harinya, Lesti membuat laporan polisi atas KDRT yang dialaminya itu. Rizky Billar diduga melanggar Pasal 44 Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2004.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini